.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, October 19, 2020

30 Hal yang Orang Lain Tidak Ketahui tentang Saya


Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tantangan 30 hari menulis dari LIKE (Komunitas di FB yang saya ikuti). Tapi sayang sekali saya gagal, saya cuma berhasil setor tulisan di hari pertama. Hari berikutnya bablas. Baiklah, saya coba melanjutkan hari kedua dan seterusnya di blog ini, semoga berhasil.

1. Saya pernah berpikiran mau menabrakkan motor ke mobil di depan saya. Lupa kenapa pengen nyelakain diri kayak gitu. Tapi saat mau nabrakin motor sempat mikir, ini kalau gak mati bisa cacat. Dan membayangkan diri jadi cacat tu ga enak, batal deh.

2. Saya baru bisa naik motor sendiri pas kuliah. Itu pun terpaksa gara-gara sebelum kuliah dah dikasih SIM hasil nembak, terus tiba-tiba dibelikan motor. Mau gak mau lah terpaksa belajar naik motor, daripada SIM dan motor mubazir 🙈
3. Teman-teman mengenali saya sebagai orang yang ramai dan suka bergaul. Padahal aslinya saya merasa capek kalau habis ngumpul dengan banyak orang. Berasa semua energi terserap. Lebih suka sendirian. Pokoknya tiap hari harus ada me time buat ngecharge diri sendiri. Rela bangun lebih pagi dari seisi rumah demi bisa punya me time.
4. Awal-awal nikah, saya terganggu dengan kehadiran suami. Lagi enak-enak baca buku atau nonton film diganggu dengan tanya ini itu, ngajak ngobrol. Ish... Nyesal kan nikah 😅
5. Awal-awal habis melahirkan, saya gak tahan mendengar bayi saya menangis. Sampai-sampai saya ngomong ng ke suami, "Kamu gak kesalkah dengar dia nangis terus?" dan jawaban suami sampai sekarang saya ingat. "Nggak lah, dia nangis kan karena belum bisa ngomong bilang ada apa. Kalau kamu capek, tidur aja dulu sama mama, aku aja yang urus dia". Sejak itu gak kesal lagi deh.
6. Pekerjaan rumah yang paling saya benci adalah mengepel dan menyetrika #eh. Paling kok ada 2 ya? 🤣 Akhirnya suami yang mengepel dan saya cuma menyetrika baju kami yang dipakai keluar rumah.
7. Saya pemalas. Saking malasnya, dulu pas tinggal sendiri, tiap makan ga langsung cuci piring, ditumpuk dulu sampai banyak. Sejak nikah tobat, suamiku cerewet. Kebalikan aku, dia tiap habis makan langsung harus dicuci semua peralatan.
8. Dulu ingin punya lemari buku setinggi langit-langit atap, yang untuk ngambil bukunya pakai tangga semacam di film-film. Tapi sekarang udah ga pengen lagi,repot ngambil bukunya, repot ngebersihinnya, belum lagi kalau lemarinya gak pakai kaca, ish... Dimakan rayap bakal bikin nangis guling-guling.
9. Saya belajar untuk dapat ranking semasa sekolah. Aslinya gak terlalu suka belajar.
10. Saya dulu sangat peduli apa pikiran orang dan berusaha menyenangkan semua orang. Entah sejak kapan berasa lelah dan jadi lebih cuek dan ga terlalu peduli pikiran orang lain.
11. Saya gak terlalu suka belanja, tapi saya gak tahan masuk ke toko buku dan keluar tanpa beli buku. Jadi ujung-ujungnya beli buku deh walaupun hanya satu, walaupun gak butuh juga beli.
12. Kalau sudah suka pengarang buku tertentu, saya akan cari buku-buku karangannya dan usahakan baca semua. Seperti Agatha Christie dan Sidney Sheldon, saya hunting semua novelnya dan baca.
13. Saya ingin punya satu ruangan di rumah khusus sebagai perpustakaan pribadi. Sekarang sih hanya ada satu lemari buku. Sedang ngerem juga sih beli buku, karena banyak beli tapi belum dibaca.
14. Saya pernah menulis diary tapi berhenti sejak tahu mama saya membaca diary saya. Sejak itu saya tidak pernah menulis diary lagi. Kapok. Eh, tapi jadinya menulis blog sih sekarang. Cuma gak ada hal yang rahasia banget.
15. Setiap hari selama 4 tahun ini saya menulis Gratitude Journal yang berisi hal-hal yang saya syukuri setiap harinya.
16. Di hari resepsi pernikahan saya, saya jatuh dari motor dan lecet di beberapa bagian tubuh. Orang rumah pun gak tahu.
17. Saya suka mengajak suami duluan untuk ML.
18. Saya baru belajar masak setelah punya rumah sendiri. Ternyata cicilan rumah lumayan, gak sanggup deh kalau beli makan tiap hari. Terpaksa deh belajar masak.
19. Saya suka duduk di depan sewaktu kuliah. Bukannya apa, kalau duduk di belakang, kalau gak ngobrol saya bisa ketiduran. Jadi mending duduk di depan dosen aja sekalian
20. Saya adalah pemakan emosional. Kalau sedang emosi, bawaannya pengen makan. Habis makan nyesal deh.
21. Saya sudah mulai beruban, padahal suami belum. Dia bilang saya kebanyakan mikir makanya ubanan, saya balas dong kalau dia gak ubanan karena gak pernah mikir 🙄
22. Saya selalu berkeinginan belajar bahasa asing, tapi selalu nanggung. Belajar bentar, stop. Akhirnya ga ada deh yang dikuasai. Belajar bahasa Jepang dikit, Perancis dikit, Mandarin dikit. Ilang dah semua sekarang.
23. Saya nonton film Con Air puluhan kali. Sejak itu hunting film-filmnya Nicholas Cage deh.
24. Saya suka nonton film India yang ada Aamir Khannya.
25. Saya introvert.
26. Saya gak pede dengan rasa masakan yang saya buat sendiri. Kadang gak percaya kalau dibilang enak. Baru percaya kalau yang bilang enak, nambah makannya. Mungkin karena itu ya suami sekarang gemuk 😁
27. Saya pernah dibully waktu kecil karena gemuk. Sekarang masih gemuk sih, tapi dah ga terlalu peduli apa kata orang.
28. Saya pernah naksir pria beristri. Sekarang kalau ingat lagi heran, kok bisa ya dulu naksir dia 🤣
29. Saya dulu suka menghakimi orang dalam hati. Cuma ada benar salah, hitam putih. Sekarang ngga. Lebih mau belajar memahami orang lain sih. Emang siapa saya menghakimi orang lain? Kayak yang udah bener aja.
30. Saya suka gak terima dibilang plin-plan sama suami padahal sih iya 🤭

Palangka Raya, 14 September 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...