.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, October 4, 2020

Habakuk 3

Habakuk 3

Scripture
Habakuk 3:17 (TB)  Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, 

Observation
Sedih banget nampaknya di ayat ini apa yang terjadi. Semua yang terjadi terlihat mengecewakan. Sepertinya ga ada alasan ubtuk bersukacita. Tapi apapun yang terjadi, Habakuk berkata dia  akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkannya. Di dalam Tuhan, dia dimampukan untuk bersukacita karena Allah telah menyelamatkannya. Alasan itu sudah cukup baginya.

Aplication
Aku mau bersukacita selalu karena aku tahu telah menerima keselamatan yang dari Tuhan, yang lain tidak penting lagi.

Prayer
Tuhan, terima kasih telah menyelamatkanku. Aku mau bersukacita karenanya seumur hidupku. Amin.
Gratitude Journal
17 September 2020

1. Bersyukur bangun pagi dan bisa mempersiapkan tes kesamaptaan hari ini.
2. Bersyukur suami mau antar dan jemput ke Stadion Sanaman Mantikei.
3. Bersyukur bisa menyelesaikan laporan tes kesamaptaan hari ini
4. Bersyukur bisa beli jualan temanku yang baru : batagor, dimsum dan pangsit goreng.
5. Bersyukur malam bisa jalan sekeluarga.

Palangka Raya, 17 September 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 37

Mazmur 37:21-22 Scripture Mazmur 37:21 (TB)  Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah...