.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, October 4, 2020

Kisah Para Rasul 27

Kisah Para Rasul 27

Scripture
Kisah Para Rasul 27:35-36 (TB)  Sesudah berkata demikian, ia mengambil roti, mengucap syukur kepada Allah di hadapan semua mereka, memecah-mecahkannya, lalu mulai makan.
Maka kuatlah hati semua orang itu, dan mereka pun makan juga.

Observation
Di saat semua orang yang mengalami kesusahan berkumpul, ucapan syukur 1 orang memberikan efek yang begitu besar. Mereka yang mendengar ucapan syukur Paulus dikuatkan.

Di masa pandemi ini, mudah sekali untuk mengeluh atau bahkan mengasihani diri sendiri. Padahal gak usah pandemi pun, bersyukur kadang sulit dilakukan. Tapi aku mau belajar mengikuti teladan Paulus. Ucapan syukurnya menguatkan hati banyak orang. 

Aplication
Aku mau bersyukur selalu di tengah komunitas.

Prayer
Tuhan aku mau bersyukur dengan segenap hatiku padaMu dan menguatkan hati banyak orang melaluinya. Tolong aku yang masih suka mengeluh ini Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
18 September 2020

1. Bersyukur bisa senam setelah minggu kemarin gak senam.
2. Bersyukur dapat banyak blessing makanan di kantor, ada kacang rebus, Pop Mie, melon, sarai kacang hijau. Puji Tuhan. 
3. Bersyukur bisa mengirimkan laporan hari ini.
4. Bersyukur siang bisa pulang dan nyuapin bocah.
5. Bersyukur blokir BRI mobile dah terbuka.
6. Bersyukur bisa belanja bareng sekeluarga malam ini.

Palangka Raya, 18 September 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 37

Mazmur 37:21-22 Scripture Mazmur 37:21 (TB)  Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah...