.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, October 19, 2020

Kisah Para Rasul 5

Kisah Para Rasul 5

Scripture
Kisah Para Rasul 5:2 (TB)  Dengan setahu isterinya ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

Observation
Suami istri bersepakat dalam hal dosa dan ingin menipu hamba Tuhan. Duh. Apa mereka gak saling menegur ya. Sayang sekali. Padahal pasangan hidup bisa jadi adalah orang yang paling berpengaruh dalam hidup seseorang. Sayang sekali mereka berdua gagal menggunakan pengaruhnya secara benar. Gak tahu ide dari mana pertama kali penipuan ini muncul, yang jelas Ananias dan Safira telah berbuat dosa. Padahal tanpa dijual pun tanah itu menjadi milik mereka. Buat apa mereka menipu? Kemungkinan mereka ingin dilihat orang lain sebagai orang yang dermawan. Aku juga diingatkan untuk memiliki motivasi yang benar dalam melakukan segala sesuatu, jangan hanya karena ingin dilihat orang lain.

Aplication
- Sebagai istri aku harus mengingatkan suami saat melakukan dosa.
- Aku harus melakukan sesuatu dengan motivasi yang benar.

Prayer
Tuhan, sebagai suami istri, tolong kami untuk melakukan kebenaran dan hidup murni di hadapanMu. Jangan biarkan kami memiliki motivasi yang gak berkenan di hadapan Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
5 Oktober 2020

1. Bersyukur hari ini honor PPSPM dan sisa perjalanan dinas keluar.
2. Bersyukur bisa belanja dengan free ongkir.
3. Bersyukur realisasi penyerapan anggaran kantor sudah mencapai 70%.
4. Bersyukur update pelaporan aplikasi Emonev Bappenas dan SMART KEMENKEU untuk BNNP Kalteng dan BNNK Palangka Raya susah selesai, tinggal BNNK Kotawaringin Barat yang belum beres.
5. Bersyukur bisa blessing sepupu-sepupuku.
6. Bersyukur bisa beli tiket pesawat untuk berangkat temanku besok.
7. Bersyukur bisa makan martabak dan terang bulan bareng keluarga.

Palangka Raya, 5 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan

Ada yang merasa gajinya gak cukup? SAYAAA!!! *angkat tangan* Gimana caranya memastikan gaji kamu cukup? Pastikan pengeluaranmu lebih k...