.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, October 30, 2020

Markus 14

Markus 14:3-9

Scripture
Markus 14:6 (TB)  Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah dia. Mengapa kamu menyusahkan dia? Ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.

Observation
Murid-muris Yesus menghakimi keputusan Maria dan menganggapnya melakukan pemborosan. Padahal, apa yang dilakukan Maria toh tidak mengganggu orang lain,dia melakukan yang baik dan Tuhan berkenan.

Aplication
Reminder buatku yang kadang menghakimi keputusan orang lain tentang keuangannya. Gak boleh nyinyir! Setiap orang boleh memiliki prinsip yang berbeda denganku. Ngapain aku nyinyir. Yang penting orang tersebut sanggup menanggung konsekuensi dari keputusannya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak nyinyir dengan pilihan hidup orang lain. Jangan biarkan aku menghakimi orang lain ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
19 Oktober 2020

1. Bersyukur hari ini bangun kesiangan tapi sempat membuat masakan yang praktis.
2. Bersyukur penyerapan anggaran kami masih termasuk 10 besar.
3. Bersyukur bisa ketemu sahabat-sahabatku.
4. Bersyukur bisa bayar Koperasi.
5. Bersyukur SK alih status temanku di  Kabupaten Kotawaringin Barat sudah keluar, tinggal 1 lagi yang belum.
6. Bersyukur Sofia bolak-balik minta dibacakan buku.
7. Bersyukur pulang kantor bisa cuci pakaian.

Palangka Raya, 19 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...