.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, October 4, 2020

Markus 5

Markus 5:27-34

Scripture
Markus 5:34 (TB)  Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!"

Observation
Karena imannya, perempuan ini melakukan apa yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Dia melakukannya dengan harapan akan sembuh. Mungkin kalau dia menceritakan ke orang lain sebelum melakukannya, banyak yang mematahkan semangatnya dan berkata, ngapain melakukan itu. Dia memiliki keyakinan kuat melakukan apa yang dipercayanya dan imannya terjawab.

Aplication
Saat aku memiliki pengharapan, aku harus melakukan tindakan iman. 

Prayer 
Imanku kepada Allah akan menyelamatkanku. Terima kasih Tuhan untuk firmanmu hari ini. Amin.
Gratitude Journal
19 September 2020

1. Bersyukur bisa sarapan bareng sekeluarga dan santai bangun siang.
2. Bersyukur walaupun gak jadi nginap di tempat mamaku, tapi anak-anak gak heboh.
3. Bersyukur bisa jalan ke Hypermart sekeluarga dan belanja diskonan.
4. Bersyukur seharian ini bisa beraktivitas bareng keluarga.
5. Bersyukur bisa minum air jeruk segar beberapa hari ini.

Palangka Raya, 19 September 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Resensi Buku : Untuk Indonesia yang Kuat

#ResensiBukuLike #UntukIndonesiaYangKuatMegaRambang Judul Buku : Untuk Indonesia yang Kuat : 100 Langkah untuk Tidak Miskin Penulis : LIGW...