.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, October 30, 2020

Matius 6

Matius 6:25-34

Scripture
Matius 6:34 (TB)  Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Observation
Saat kuatir maka pikiran diisi ketakutan akan banyak hal yang belum terjadi.Kekuatiran akan hari esok seharusnya tidak boleh mengambil sukacita hari ini. Jika kuatir tapi tidak melakukan sesuatu, kekuatiran tidak ada gunanya. 

Aplication 
Lakukan antisipasi, tetap bersukacita dan  percaya pada Tuhan apapun yang terjadi.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau saat kuatir aku mengalihkan fokusku dari Tuhan. Tolong aku, aku mau mempercayaiMu dalam segala keadaan. Amin.
Gratitude Journal
25 Oktober 2020

1. Bersyukur bisa masak mie sagu kesukaan suami.
2. Bersyukur bisa main ke rumah mamaku. 
3. Bersyukur bisa menyelesaikan drama Korea yang kami tonton selama weekend ini.
4. Bersyukur bisa ganti ban depan motor.
5. Bersyukur siang bisa tidur siang lama banget.
6. Bersyukur penyewa rumahku di Kasongan sudah bayar uang sewa bulan ini.

Palangka Raya, 25 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...