.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, October 30, 2020

Pengkhotbah 5

Pengkhotbah 5:10-11

Subscribe
Pengkhotbah 5:10 (TB)  (5-9) Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Ini pun sia-sia.

Observation
Aneh sekali ayat ini :saat mencintai uang maka uang tidak akan memuaskanku. Demikian pula, saat aku mencintai kekayaan maka aku tidak akan puas dengan penghasilanku. Berarti aku tidak boleh terlalu terikat dengan uang dan kekayaan yang aku punya kalau ingin hidup dalam kepuasan.

Sebelum menyadari dan kadang sampai sekarang pun kadang aku lupa kalau aku hanya penatalayan atas apa yang ada padaku, aku susah melepaskan apa yang aku punya. Tapi kalau ingat Tuhan adalah pemilik dan aku cuma pengelola, lebih mudah rasanya untuk berbagi. Lebih bijak rasanya dalam mengelola apa yang ada padaku.

Aplication
Aku harus senantiasa mengingat kalau aku hanya pengelola atas segala yang dipercayakan Tuhan. DIAlah sang Pemilik yang sesungguhnya.

Prayer
Tuhan, ajari aku menjadi pengelola dan penatalayan yang baik atas segala yang ada padaku. Amin.
Gratitude Journal
22 Oktober 2020

1. Bersyukur pagi bisa nonton bareng film Forest Gump bareng suami.
2. Bersyukur bisa makan BPK yang enak buat makan siang.
3. Bersyukur bisa banyak kordinasi dan menyelesaikan banyak kerjaan hari ini.
4. Bersyukur bisa download materi baru lagi di Rumah Inspirasi.
5. Bersyukur bocah-bocah nagih dibacakan buku tiap malam.
6. Bersyukur untuk setiap pilihan sulit di dalam hidup. Aku percaya Allah turut bekerja mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.

Palangka Raya, 22 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...