.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sunday, November 29, 2020

1 Korintus 1

1 Korintus 1:10-17

Scripture
1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

Observation
Sehati sepikir ini bukanlah hal yang mudah, aku merasakan sendiri dalam kehidupan suami istri susah banget. Apalagi kami dari latar belakang keluarga yang berbeda. Untuk sehati sepikir masih jauh kurasa kalau kami gak mau saling mendengarkan dan mengerti. Banyak hal kami gak sepikiran, maunya pikiranku yang diterima, begitu juga sebaliknya. Pada akhirnya saling berkompromi, aku gak mengerti pikiranmu tapi aku menerima perbedaan ini. Masih berjuang banget untuk bisa sehati sepikir.

Aplication
Aku diingatkan perbedaan pemikiranku dan suami. Walaupun berbeda, gak boleh ada perpecahan, harus berkomunikasi dan bersepakat supaya akhirnya seia sekata.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau kadang karena pemikiran yang berbeda aku gak mau mendengarkan suamiku. Tolong aku untuk lebih banyak mendengar dan mau menerima perbedaan. Mampukan aku menghargai segala perbedaan. Amin.
Gratitude Journal
21 November 2020

1. Bersyukur pagi-pagi bisa sarapan dengan keluarga besar dan ngobrol.
2. Bersyukur hari ini Sara dan papanya bisa ngedate.
3. Bersyukur bisa sehati sama suami waktu mendisiplin Sofia.
4. Bersyukur diingatkan suami untuk gak otoriter sama anak. 
5. Bersyukur Sara kalau ngedate sama papanya ingat pulangnya bawakan juga makanan atau minuman kesukaan adeknya.

Palangka Raya, 21 November 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....