.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sunday, November 29, 2020

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25

Scripture
1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,

Observation
Jangan turuti hawa nafsu pada waktu kebodohanmu! Berarti ada waktu-waktu dimana aku bodoh dan gak boleh dituruti hawa nafsunya karena akan berakibat aku gak punya pengendalian diri. Contohnya, kalau lagi sedih parah aku bernafsu pengen makan lebih banyak dari biasanya, kalau aku benci seseorang aku jadi pengen memakinya dan curhat ke orang tanpa filter, dll.

Observation 
Aku harus mengenali diriku dan punya pengendalian diri, mana yang boleh dan gak boleh aku lakukan. Supaya aku gak berbuat dosa.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak menuruti nafsuku pada waktu kebodohanku. Mampukan aku mengendalikan diriku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
28 November 2020

1. Bersyukur bisa main ke rumah mamah bawa bocah-bocah biarpun sebentar.
2. Bersyukur suamiku hari menguras bak mandi kami, yay!
3. Bersyukur bisa cerita banyak hal ke suami masalah kantor dan dihibur.
4. Bersyukur bisa cerita bareng adekku tentang banyak hal.

Palangka Raya, 28 November 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Roma 10, Amsal 25

Roma 10 Scripture Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.  Observation Apa yang aku dengar...