.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, November 29, 2020

Filipi 2

Filipi 2:5-8

Scripture
Filipi 2:8 (TB)  Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Observation
Yesus taat sampai mati, bahkan mati di kayu salib. Dulu aku fokus pada saking taatnya Yesus, nyawapun diberikan saat Allah menginginkannya. Tapi hari ini aku diingatkan kalau ketaatan Yesus kepada BapaNya konsisten dilakukan sejak Dia lahir sampai akhir hidupNya. Tiada hari tanpa Dia taat pada BapaNya. Bisa ya seseorang punya ketaatan seperti itu. Membayangkannya aku geleng-geleng deh. Aku kebalikannya dong, tiada hari tanpa ketidaktaatanku 😭 Kemarin ga mau memberi padahal punya sesuatu untuk diberikan, hari ini masih malas, besoknya negative thinking, lusanya menghakimi orang lain, hari lain ngomongin orang, dll. Kenapa Yesua bisa taat setiap hari? Karena Dia mau taat dan terbiasa taat. Setiap pilihan hidupnya menyertakan Allah, dan Dia bersedia menaatiNya. Yesus mengerti kalau Allah mengampuni, tapi Dia lebih ingin menyenangkan hati BapaNya dibandingkan mendukakan BapaNya dengan ketidaktaatanNya. Betapa hatiNya mengasihi BapaNya.

Aplication
Setiap ingat mau gak taat sama Tuhan, aku perlu tanya ke diriku sendiri. Apakah aku gak mengasihi Tuhan sampai mau membuatNya bersedih dengan ketidaktaatanku? Berusaha menaati Tuhan setiap hari adalah hal yang perlu kulakukan dan kuusahakan. Perlu latihan.

Prayer
Tuhan, aku mau menaati Engkau setiap hari. Tolong aku yang lemah ini. Amin.
Gratitude Journal
24 November 2020

1. Bersyukur IHSG mulai naik.
2. Bersyukur ada undangan pelantikan jabatan fungsional.
3. Bersyukur bisa ketemu sepupuku sebelum dia pulang ke Jakarta.
4. Bersyukur ada teman yang bantu buat buklet.
5. Bersyukur suamiku kontrol ke dokter dan sudah bisa buka jahitan.

Palangka Raya, 24 November 2020
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...