.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, November 29, 2020

Matius 16

Matius 16:21-35

Scripture 
Matius 16:24 (TB)  Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

Observation
Sudah naluri manusia untuk menghindari penderitaan dan rasa sakit, tetapi Yesus mengingatkan bahwa panggilan setiap pengikutNya adalah untuk taat. Menyangkal diri berarti gak hidup untuk diri sendiri lagi dan memenuhi keinginannya sendiri tapi fokus pada salibnya, panggilan yang Tuhan ingin aku kerjakan dan tanggung. Mengikuti teladan Kristus menjadi tujuan utama hidupku.

Aplication
Bertanya apa yang Yesus kerjakan saat berada di tempatku dan melakukannya bukan hal mudah, apalagi saat ku tahu konsekuensinya. Tapi aku harus mulai belajar melakukannya.

Prayer
Tuhan, ampuni aku. Seringkali saat aku tahu apa yang Tuhan ingin aku lakukan, aku gak taat karena rasanya gak nyaman buatku. Aku belum bisa menyangkal diriku. Tolong aku yang lemah ini Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
14 November 2020

1. Bersyukur bisa quality time di tempat mama dengan suami.
2. Bersyukur Sofia mau dengar-dengaran untuk makan dan minum obat.
3. Bersyukur kami bisa tidur siang lama. 
4. Bersyukur adekku sudah pulang dari lapangan. 
5. Bersyukur menemukan tempat makan makan baru di dekat rumah yang enak.
6. Bersyukur pulang malam diantar Omku.

Palangka Raya, 14 November 2020
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...