.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, November 9, 2020

Roma 1

Roma 1 

Scripture 
Roma 1:21 (TB)  Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.

Observation
Orang yang mengenal Allah, hidupnya memuliakan Allah dan dipenuhi ucapan syukur kepada Allah. Cek dan ricek deh jadinya, apakah hidupku demikian? Ya, aku mengucap syukur setiap hari. Tapi memuliakan Dia? Aku rasa nggak. Aku diingatkan akhir-akhir ini, aku banyak menghabiskan waktu dengan sia-sia, main games doang 😔 Tuhan gak melarang untuk main games sih, tapi kalai aku jadi diperhamba oleh games tersebut, ini bukanlah hidup yang memuliakan Dia.

Aplication
Aku mau hapus games yang ada di HP.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk memuliakan Tuhan setiap hari. Membuang hal-hal yang gak memuliakan Engkau dan mulai hidup untuk kemuliaanMu saja. Amin.
Gratitude Journal
2 November 2020

1. Bersyukur Sara Sofia suka ikan yang aku masak.
2. Bersyukur sudah bayar kredit rumah Palangka Raya.
3. Bersyukur bisa buat ayam kecap untuk stok masak bubur, mie, dan nasi goreng.
4. Bersyukur bocah-bocah tidur cepat.

Palangka Raya, 2 November 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...