.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, December 22, 2020

2 Petrus 3

2 Petrus 3:1-18

Scripture
2 Petrus 3:18 (TB)  Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Observation
Tuhan ingin aku bertumbuh dalam kasih karunia dan semakin mengenalNya, supaya hidupku memuliakan Dia. Semakin bertumbuh dalam kasih karunja maka aku tidak akan menyia-nyiakan kasihNya. Hidupku gak dikekang aturan dan bertanya-tanya ini dosa atau nggak, tapi tujuan hidupku adalah menyenangkan Tuhan. Menghargai setiap kesempatan yang Tuhan berikan dan merayakan kehidupan dengan memuliakan Dia. 

Aplication
Bagaimana aku bisa bertumbuh dalam kasih karunia dan pengenalan akan Tuhan? Hidup dekat dengan Tuhan dan bergaul akrab denganNya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk fokus pada melakukan hanya yang membuatku semakin mengasihi Tuhan saja. Amin.
Gratitude Journal
10 Desember 2020

1. Bersyukur hari ini temanku open order pie susu yang enak banget kesukaan bocah-bocah, biasanya dia hanya open order pas weekend. Senang bisa blessing teman seruangan juga. 
2. Bersyukur untuk kunjungan kepala BNN tahun ini aku ada di seksi sekretariat yang minim ketemu orang dan sibuknya sebelum acara. Bukannya apa, masa pandemi gini ngeri kalau sering kumpul dengan banyak orang. 
3. Bersyukur untuk acara penyerahan dana hibah secara simbolis, kami telah menerima plakat dari Pemda. 
4. Bersyukur acara ramah tamah dengan kepala BNN berjalan lancar dan aku dapat dorprize sekaligus berfoto dengan kepala BNN RI tanpa perlu rebutan dengan teman-teman yang lain. 
5. Bersyukur walaupun aku pulang malam, bocah-bocah belum tidur dan sempat main sebentar sama mereka setelah seharian gak sempat main bareng mereka.

Palangka Raya, 10 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Hidup dalam Anugerah dan Kekudusan

  Bacaan :   Lukas 18:9-14   (Perumpamaan tentang Orang Farisi dan Pemungut Cukai) Saat membicarakan anugerah, orang Kristen umumnya akan me...