.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, December 22, 2020

Matius 24

Matius 24:15-28

Scripture
Matius 24:22 (TB)  Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.

Observation & Aplication 
Keberadaan orang-orang pilihan Allah di masa siksa membuat Allah berbelas kasihan dan tidak memperpanjang masa siksaan yang dahsyat sehingga umat manusia masih hidup. Masih ada kesempatan untuk bertobat. Orang-orang percaya menjadi rahmat bagi orang lain. 

Tidak hanya saat masa siksa, aku diingatkan kalau sebagai orang percaya, keberadaan kita harus menjadi berkat bagi mereka yang gak mengenal Kristus. Supaya namaNya dikenal dan mereka yang tidak mengenalNya juga memuliakan namaNya. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk menjadi saksiMu yang efektif di segala tempat dan masa. Amin.
Gratitude Journal
14 Desember 2020

1. Bersyukur semua piyama yang ready sudah terjual.
2. Bersyukur semua karyawati dapat dompet dari Ibu Kepala BNN.
3. Bersyukur bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan, hectic banget hari ini. 
4. Bersyukur bocah-bocah makannya lahap hari ini. 
5. Bersyukur pagi-pagi suamiku belanja di dekat rumah waktu aku bersih-bersih. 
6. Bersyukur saham BBCA terbang hari ini. 
7. Bersyukur bisa jalan-jalan bareng bocah dan suami.

Palangka Raya, 14 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Hidup dalam Anugerah dan Kekudusan

  Bacaan :   Lukas 18:9-14   (Perumpamaan tentang Orang Farisi dan Pemungut Cukai) Saat membicarakan anugerah, orang Kristen umumnya akan me...