.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, December 22, 2020

Yakobus 5

Yakobus 5:7-11

Scripture
Yakobus 5:11 (TB)  Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan. 

Observation
Ayub adalah teladan bagaimana seseorang di dalam penderitaan tapi tidak sekalipun menyalahkan Tuhan. Waktu dengar ada kista, selain miom di perutku, aku sempat mau bilang:Kenapa sih gini Tuhan. Apalagi ini belum tahu kistanya ganas atau nggak. Ganas ataupun jinak tetap harus diangkat sih rahim, cuma beda tempat operasi aja. Semuda ini angkat rahim, duh. Banyak resikonya. Lalu aku teringat temanku yang juga mengalami hal yang sama (punya miom dan kista) dan sampai saat ini belum dikaruniai anak. Aku? Tuhan terlalu baik buatku, diberikanNya 2 anak buatku. Apalagi yang mau aku protes? Sekarang diingatkan lagi tentang Ayub, astaga, apa yang aku alami sungguh ga ada apa-apanya.

Aplication
Aku mau tetap setia dan bersyukur. Dalam segala yang aku alami, aku percaya aku akan makin mengalami Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau memuliakan Engkau dalam segala sesuatu yang aku alami. Amin.
Gratitude Journal
19 Desember 2020

1. Bersyukur walaupun agak panas dan demam, Sofia mau makan dan minum obat.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan 1 artikel lagi buat Pearl.
3. Bersyukur pas agak siang, Sofia mulai sehat dan kami bisa jalan sekeluarga ke Hypermart.
4. Bersyukur Sara dan Sofia kalau menggunakan masker gak pernah dilepas.
5. Bersyukur ada diskon susu dan sprite.
6. Bersyukur malam-malam tiba-tiba ada adekku datang ngantar donat.

Palangka Raya, 19 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...