.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sunday, December 6, 2020

Yohanes 8

Yohanes 8:30-36

Scripture
Yohanes 8:34, 36 (TB)  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa.
Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka."

Observation
Hamba tidak bisa melepaskan dirinya bila belum dibebaskan dari tuannya, demikin juga aku tidak bisa melepaskan diri dari dosa kalau belum dimerdekakan oleh Kristus. Saat aku menerima Kristus, dosa tidak berkuasa atasku seperti sebelumnya, sekarang aku bisa memilih mau berbuat dosa atau nggak. Aku bukan lagi hamba dosa, aku berkuasa atas dosa.

Aplication
Aku bisa dan harus memilih untuk gak berbuat dosa,jangan lagi menyerahkan diri pada dosa sama dengan masa sebelum menerima Kristus sebagai Juruselamat.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku menyerah dengan kuasa dosa. Tolong aku yang lemah ini. Amin.
Gratitude Journal
29 November 2020

1. Bersyukur bisa ke pasar dan belanja lauk buat seminggu.
2. Bersyukur bisa jalan pagi sekeluarga.
3. Bersyukur hari ini ultah Korpri yg ke-49 dan aku bisa ikut acaranya secara online.
4. Bersyukur suami senang sekali makan pecel yang kubuat.
5. Bersyukur bisa main ke rumah Mama. 
6. Bersyukur bisa quality time sama suami.

Palangka Raya, 29 November 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....