.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, December 27, 2020

Yudas 1

Yudas 1 :1-25

Scripture
Yudas 1:16 (TB)  Mereka itu orang-orang yang menggerutu dan mengeluh tentang nasibnya, hidup menuruti hawa nafsunya, tetapi mulut mereka mengeluarkan perkataan-perkataan yang bukan-bukan dan mereka menjilat orang untuk mendapat keuntungan. 

Observation & Aplication 
Orang-orang berdosa yang fasik terhadap Tuhan mempunyai ciri :
- suka menggerutu dan mengeluh tentang nasibnya
- hidup menuruti hawa nafsunya
- mulutnya mengeluarkan perkataan yang bukan-bukan
-menjilat orang untuk mendapatkan keuntungan
Menarik bahwa tiga dari empat ciri tersebut berbicara tentang dosa lidah, satunya lagi berkaitan dengan ketidakmampuan mengendalikan diri. Aku diingatkan untuk lebih mengendalikan lidahku dan diriku secara keseluruhan, supaya tidak menuruti hawa nafsu. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku supaya jangan menjadi orang fasik yang berdosa terhadap Engkau. Mampukan aku mengendalikan diriku, terutama lidahku ini. Amin.
Gratitude Journal
22 Desember 2020

1. Bersyukur press release di kantor hari ini lancar.
2. Bersyukur ternyata kistaku gak ganas dan bisa dioperasi di Palangka Raya.
3. Bersyukur malam bisa main bareng bocah-bocah.
4. Bersyukur buku yang aku pesan sudah sampai.
5. Bersyukur dapat kotakan makanan favorit suamiku, nasi padang, akakakak.

Palangka Raya, 22 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Influence (Chapter 11)

Amarah itu sendiri bukan dosa, tetapi membalas amarah dengan marah, atau membiarkan amarah meledak sehingga menjadikan situasi yang menganca...