.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 9, 2021

Lukas 2

Lukas 2

Scripture
Lukas 2:19, 51 (TB)  Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 
Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.

Observation
Maria bukan wanita yang asal menceritakan semua yang terjadi dan dipikirkan dalam hidupnya, dia memilih menyimpan berbagai perkara dalam hatinya dan merenungkannya. Yah, mungkin saja Maria menceritakan kepada orang terdekatnya. Yang jelas Maria tidak segera mengambil HPnya dan membuat status #eh 🤭 Maria memilih menyimpan perkara di hatinya. Dia merenungkan. Dia tahu apa yang harus diceritakan, apa yang tidak. Mungkin dia lebih banyak berlutut di kamar doanya. Who know?

Aplication
Aku harus belajar meniru teladan Maria yang menyimpan dan merenungkan perkara di hidupnya.

Prayer
Tuhan, jagalah mulutku. Tolong aku supaya bisa menahan mulut dan jariku. Ajar aku menyimpan apa yang harusnya jadi rahasia kamar doaku. Amin.
Gratitude Journal 
4 Januari 2021 

1. Bersyukur biarpun di rumah bisa selesaikan input aplikasi SMART KEMENKEU.
2. Bersyukur sudah isi elhkpn.
3. Bersyukur mama masak pecel dan soun goreng yang enak.
4. Bersyukur suamiku mau tolong antarkan berkas ke kantorku.
5. Bersyukur gaji bulan Januari masuk. 
6. Bersyukur bisa nonton Indonesian Idol bareng adekku. 
7. Bersyukur bisa posting ayat hapalan.

Palangka Raya, 4 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...