.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 9, 2021

Lukas 3, Amsal 2

Lukas 3

Scripture
Lukas 3:16 (TB)  Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api. 

Observation
Yohanes mengenali dirinya dan panggilannya, dia hidup memenuhi panggilannya sehingga dia gak mengambil kesempatan saat orang lain mengira dia sebagai Mesias. Dia hanya fokus melakukan apa yang ditentukan Allah baginya.
 
Ada kalanya aku merasa karirku mentok karena sistem di kantorku tapi aku diingatkan ini malah kesempatan untuk menyiapkan HS anakku. Apalagi aku dan suami mau fokus habit training dan pembentukan karakter mereka. Butuh effort, komitmen dan keteladanan. Justru keadaan di kantor bisa buat aku fokus pada keluargaku.

Aplication
- Aku mau buat planning habit training untukku dan anak-anakku untuk 2021.
- Aku mau mendisiplin diriku dalam beberapa area.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk fokus pada panggilanku supaya gak kedistract sama hal-hal yang gak penting. Amin.


Amaal 2

Scripture
Amsal 2:1 (TB)  Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu, 

Observation
Menyimpan perkataan Tuhan membutuhkan usaha. Aku sudah tahu kalau aku cepat menghapal maka akan cepat lupa. Untuk punya long term memory aku harus setia confess ayat, tapi kadang aku malas dan merasa gak punya waktu. Efeknya, ingatan akan hapalan ayat itu tersimpan sesaat saja. 

Aku harus mengakui kalau beberapa bulan kemarin aku tidak sungguh-sungguh menyimpan perkataan Tuhan, ini terkait dalam disiplin menghapal ayat. Aku menghapal sistem kebut semalam (SKS). 

Aplication 
Aku mau mulai  confess ayat lagi setiap hari.

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang mau sungguh-sungguh menyimpan perkataanmu. Jangan biarkan aku melakukannya hanya karena  wajib. Biarlah ini sungguh jadi kerinduanku. Amin.
Gratitude Journal 
8 Januari 2021 

1. Bersyukur ada grand opening usaha minuman punya tetangga mamaku, jadi gratis deh.
2. Bersyukur ada yang daftar untuk pelaporan Inpres.
3. Bersyukur walaupun masih nyeri di bekas jahitan tapi semakin kuat tiap harinya.
4. Bersyukur bisa revisi untuk pengisian SMART, semoga gak perlu revisi lagi.

Palangka Raya, 8 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Untuk Sofia : Asal Mula Namamu

Sofia Margaret Sibuea, hari lahirmu adalah 12 April 2018 Papa dan mama sudah sepakat sebuah nama sebelum kamu lahir. Dan itu bukan namamu s...