.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 26, 2021

Lukas 7, Amsal 5

Lukas 7

Scripture
Lukas 7:33-34 (TB)  Karena Yohanes Pembaptis datang, ia tidak makan roti dan tidak minum anggur, dan kamu berkata: Ia kerasukan setan.
Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan kamu berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa.

Observation
Orang Farisi dan Ahli Taurat menolak kebenaran, mereka hanya membenarkan diri sendiri. Mereka tidak mau menerima pengajaran dan membuka hati terhadap kebenaran. Memang tidak semua pengajaran harus diterima, segala sesuatu perlu diuji dengan firman Tuhan. Apakah bersesuaian dengan firman Tuhan. Jangan mengandalkan hikmat sendiri pakai dasar firman Tuhan. Kalau berdasarkan perasaan, perasaan bisa salah. Perasaan selalu berubah-ubah, tapi firman Tuhan saja yang tetap. Ahli Taurat dan orang Farisi dibutakan perasaan tidak suka pada Yesus dan Yohanes sehingga tidak mau menerima kebenaran. 

Aplication 
Saat dinasehati atau diajar, aku harus kembali tanya firman Tuhan. Jangan sampai aku menolak kebenaran karena tidak suka sama yang menyampaikan pengajaran. 

Prayer 
Tuhan, lembutkanlah hatiku menerima kebenaran sekalipun yang menyampaikannya tidak sempurna. Amin.

Amsal 5

Scripture
Amsal 5:3-4 (TB)  Karena bibir perempuan jalang menitikkan tetesan madu dan langit-langit mulutnya lebih licin dari pada minyak, 
tetapi kemudian ia pahit seperti empedu, dan tajam seperti pedang bermata dua. 

Observation
Dosa selalu kelihatan menyenangkan hanya di awal saja, rasa nikmatnya sesaat. Tapi setelahnya akan melukai diri sendiri dan membuat kita merasakan kepahitan. Rasa bersalah, merasa tidak layak, dan banyak hal lain akibat dosa.

Aplication
Sejak awal, jangan sampai terbujuk kenikmatan sesaat dan bujur rayu dosa. Ingat penyesalan selalu belakangan.

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku berkata tidak terhadap dosa. Amin.
Gratitude Journal
25 Januari 2021

1. Bersyukur dapat blessing dari Fani Indomie berbagai rasa. Yay.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan banyak pekerjaan hari ini. 
3. Bersyukur sorenya bisa jemput adekku dan ditraktir adekku. 
4. Bersyukur hari ini diingatkan punya utang artikel buat Pearl bulan Februari. 
5. Bersyukur hari ini bocah-bocah bangun pagi banget, jadi bisa quality time dengan mereka sebelum ke kantor. 
6. Bersyukur walaupun suamiku sedang jauh tapi komunikasi lancar.

Palangka Raya, 25 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 1, Amsal 19

1 Korintus 1 1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekat...