.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 9, 2021

Markus 1, Amsal 2

Amsal 2

Scripture
Amsal 2:7 (TB)  Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya, 

Observation & Aplication 
Tuhan menolong orang yang jujur dan gak bercela. Ada pertolongan buatku sewaktu aku hidup dalam kekudusan. Jadi, aku gak perlu takut untuk jujur dan hidup benar. Selalu ada pertolongan Tuhan. Nah, kalau aku hidup cemar ya jangan ngarep Tuhan selalu tolong.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk hidup dalam kebenaran setiap harinya. Amin.

Markus 1

Scripture
Markus 1:35 (TB)  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Observation
Pagi-pagi Yesus mencari tempat sunyi untuk bertemu BapaNya. Kupikir dulu sekedar karena Yesus menjadikan hubungan dengan BapaNya prioritas sebelum memulai hariNya. Tapi hari ini aku juga berpikir, bisa jadi alasan Yesus karena : tidak ingin ada yang mengganggu waktuNya bersama BapaNya. 

Aku merasakan sendiri, sebagai seorang istri dan ibu pekerja, waktu pagi bisa bersama Tuhan tanpa gangguan adalah kemewahan. Kalau agak siang dikit, kesibukan menanti, anak-anak bangun 😂  Susah sekali untuk gak terganggu,ntar ujungnya cuma baca Alkitab tok. Jadi rutinitas doang. Gak deep. 

Aplication 
- Bangun di saat orang rumah belum bangun, jadi bisa fokus sama Tuhan dan gak kedistract sama hal lain. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku memberikan waktu terbaikku setiap hari buay Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
7 Januari 2021 

1. Bersyukur hari ini ulang tahun yang ke-36. Sungguh bersyukur buat penyertaaan dan kebaikan Tuhan sampai hari ini. Tuhan Yesus baik, selamanya Dia baik.
2. Bersyukur hari ini kontrol dan bekas jahitan membaik, sudah bisa lepas perban. Memang masih terasa nyeri terkadang, tapi masih dalam batas wajar.
3. Bersyukur sore-sore tiba-tiba ada dikasih surprise kue ultah dari sepupuku. Yang lucu, dia juga bawa buat iparku. Iparku berulang tahun sehari sebelum aku. Nah, iparku sedang di kampung, jadi buatku juga deh kuenya 😅
4. Bersyukur pagi-pagi mamaku buatin nasi kuning spesial buat ultahku.
5. Bersyukur hari ini paketku datang.
6. Bersyukur ikut coaching Rumah Inspirasi malam ini dan belajar lagi menjurnal.
7. Bersyukur mertuaku akhirnya mau ke dokter setelah dibujuk-bujuk. Dia memang susah sekali kalau disuruh kontrol ke dokter, padahal ada penyakitnya.
8. Bersyukur suamiku dapat salep untuk bekas jahitanku, karena rupanya gak di semua apotek ada.

Palangka Raya, 7 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Influence (Chapter 10)

Mustahil bagi anda untuk hidup dengan seorang pria pemarah tanpa membuatnya marah. Di bab ini diceritakan tentang seorang isteri yang bingun...