.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, January 28, 2021

Matius 11, Amsal 5

Matius 11

Scripture
Matius 11:29-30 (TB)  Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."

Observation
Kuk sering kali dipandang sebagai beban yang tidak diinginkan, tapi anehnya Yesus mengundang untuk memikul kuk yang darinya. Kenapa Ia ingin aku menerima undangan tersebut? 
1. Yesus mengenalku, Dia tidak memberikan kuk melebihi kekuatanku. Melebihi diriku sendiri, Yesus tahu kekuatan dan kelemahanku. Bahkan Dia mengetahui yang tidak kuketahui. 
2. Yesus ingin aku belajar dariNya melalui setiap beban yang kutanggung. Belajar apa? Menjadi semakin serupa dengan Dia. 
3. Kesadaran menerima beban dari Yesus yang lemah lembut dan rendah hati akan memampukanku bersukacita dalam setiap hal yang harus kutanggung. 

Aplication 
Aku mau datang kepada Tuhan dan menerima segala sesuatu yang dibebankannya dan percaya melaluinya aku dibentuk semakin serupa denganNya. 

Prayer 
Tuhan, aku mau tetap bersukacita dalam setiap perkara yang terjadi di hidupku karena kupercaya ada kelegaan di dalam Engkau.

Amsal 5

Scripture
Amsal 5:12 (TB)  lalu engkau akan berkata: "Ah, mengapa aku benci kepada didikan, dan hatiku menolak teguran; 

Observation & Aplication 
Apakah aku benci kepada didikan dan menolak teguran? Errr... Sebenarnya aku gak merasa sebagai orang seperti itu. Tapi aku mencoba merenungkan kembali, benarkah demikian? Bagaimana responku saat ditegur? Kalau aku menyangkali kesalahanku, mencari alasan dan defense, gak bersedia berubah, berdalih gak menyukai caraku ditegur. Ya, berarti aku benci kepada didikan dan menolak teguran.

Prayer
Tuhan, tolong aku menerima setiap didikan dan teguran dengan sikap hati dan tindakan yang benar. Terkadang sulit karena aku merasa benar, tapi ajar aku untuk rendah hati dan sedia berubah. Amin
Gratitude Journal
26 Januari 2021

1. Bersyukur menyelesaikan pekerjaan yang deadline hari ini.
2. Bersyukur Sara mau mengerjakan worksheet yang aku print.
3. Hari ini aku ada rapat sama bos dan  panik karena mamaku menelepon berkali-kali padahal aku gak bisa meninggalkan rapat, bersyukur bisa wa adekku dan minta tolong menanyakan ke mama. Ternyata mama cuma bertanya sesuatu, padahal pikiranku sudah membayangkan yang jelek-jelek.
4. Bersyukur saat hari ini mendengar curhat seseorang aku bisa meresponi dengan gak memihak, malah dapat hikmat untuk mendoakan dia.
5. Bersyukur korset untuk mertuaku sudah datang.
6. Bersyukur bisa mengantar stok dari temanku ke rumah, aku berusaha menjauhkan diri dari pencobaan.
7. Bersyukur ingat beli popok Sofia.

Palangka Raya, 26 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 1, Amsal 19

1 Korintus 1 1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekat...