.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 30, 2021

Matius 13

Matius 13

Scripture
Matius 13:23 (TB)  Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti , dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat."

Observation
Orang yang mendengar dan mengerti firman Tuhan akan menerima tuaian berpuluh bahkan seratus kali lipat. Kenapa? Karena firman tersebut berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam kehidupan pendengarnya. Mengerti, melakukan dan terus menghidupi firman terus-menerus adalah hal yang sulit. Terkadang keadaan yang sulit membuat seseorang meragukan firman Tuhan. Melakukan firman Tuhan setiap waktu juga merupakan tantangan tersendiri.

Aplication
Seringkali aku gagal menaati firman Tuhan karena kekuatiranku. Aku gak boleh membiarkan kekuatiranku bertumbuh lebih besar dari benih firman yang kuterima. Tiap kuatir, akui sama Tuhan dan perkatakan firman Meg!

Prayer
Tuhan, Engkau tahu kekuatiranku saat ini. Ampuni aku kalau karena kekuatiranku membuat benih firman yang Tuhan berikan gak bertumbuh. Aku mau berhenti kuatir Tuhan. Tolong aku yang lemah ini. Amin.
Gratitude Journal
28 Januari 2021

1. Bersyukur bisa suapin bocah-bocah sebelum ngantor. 
2. Bersyukur paket untuk hadiah pernikahan teman adekku sudah datang. 
3. Bersyukur bisa nemanin anak-anak main cat air. 
4. Bersyukur mama masak sayur ikan patin yang enak banget. 
5. Bersyukur bisa revisi surat yang salah.

Palangka Raya, 28 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...