.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 4, 2021

Matius 25

Matius 25:31-46

Scripture
Matius 25:43-44 (TB)  ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.
Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau?

Observation 
Saat Natal, aku benar-benar sibuk dan capek. Jadi gak terlalu memperhatikan ada atau tidak ucapan Selamat Natal dari teman-temanku. Baru pas hari ini melihat status temanku yang cerita kalau di WAG alumninya yang mengucapkan Selamat Natal hanya dua orang. Aku jadi membatin, ih segininya ya keadaan sekarang, perasaan dulu gak gini-gini amat deh. Yah sebenarnya gak peduli juga sih awalnha, diucapin gak diucapin gak mengurangi kenyataan Kristus sudah lahir di dunia ini bagi semua orang. Eniwei, kembali ke kisah temanku tadi. Di statusnya ada teman yang komentar, dia ada kebiasaan kasih angpao pas Imlek. Yang gak ngucapin ya gak dikasih, hahahaha, lucu juga. 

Ayat hari ini mengajakku mengasihi semua orang karena Kristus bisa jadi datang dalam berbagai rupa. Bisa jadi berupa teman yang gak mengucapkan Selamat Natal, hahaha. Yang jelas, Kristus ingin aku mengasihi dan meresponi kebutuhan mereka yang memerlukan bantuan. 

Aplication 
Tetap mengasihi sekalipun disakiti, apalagi gak disakiti. Tuhan Yesus selamanya baik.

Prayer
Tuhan ajar aku mengasihi walaupun bukan asalkan karena Tuhan terlebih dahulu mengasihiku. Amin.
Gratitude Journal
28 Desember 2020

1. Bersyukur bisa menyelesaikan banyak kerjaan di kantor.
2. Bersyukur bisa rawat inap dan observasi sebelum operasi.
3. Bersyukur bocah-bocah enjoy ditinggal papa mamanya ke  RS.
4. Bersyukur ada mama dan adekku yang jagain Sara dan Sofia.

Palangka Raya, 28 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...