.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 12, 2021

Matius 4, Amsal 2

Amsal 2

Scripture
Amsal 2:12-14 (TB)  supaya engkau terlepas dari jalan yang jahat, dari orang yang mengucapkan tipu muslihat, 
dari mereka yang meninggalkan jalan yang lurus dan menempuh jalan yang gelap; 
yang bersukacita melakukan kejahatan, bersorak-sorak karena tipu muslihat yang jahat, 

Observation
Kebijaksanaan dan kepandaian akan menolong terutama menghadapi orang lain. Zaman sekarang orang rela menipu sesamanya bahkan memanfaatkan orang yang dikenalnya untuk mendapatkan keinginannya. Beberapa kali kami merasa dimanfaatkan oleh kenalan kami. Suamiku yang keras ternyata aslinya gak tegaan juga, apalagi kalau sudah urusan anak. Beberapa kali kami dimintai pertolongan, awalnya ditolong. Lama-lama kok gak ada perubahan hidup ya walaupun sudah susah,malah cenderung mau memanfaatkan orang lain. Akhirnya aku dan suami berdoa lalu sepakat membuat batasan dan berbicara ke orang itu. Sampai sekarang dia tidak lagi mengganggu keluarga kami. 

Aplication
Saat menghadapi orang-orang yang sulit, perlu kepandaian dan kebijaksanaan agar bertindak dengan tepat. Tanya Tuhan kuncinya.

Prayer
Tuhan, tolong kami supaya selalu peka dan mendengar Tuhan saat harus berhadapan dengan orang lain yang berniat gak benar. Amin.

Matius 4

Scripture
Matius 4:22 (TB)  dan mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Dia. 

Observation
Setelah bertemu dan mengikuti Yesus, murid-murid meninggalkan pekerjaan lamanya dan keluarganya demi ikut Yesus. Begitu pun denganku. Bukan berarti aku meninggalkan keluarga dan pekerjaanku tapi Yesus menjadi prioritasku. Bahkan apa yang kulakukan di keluarga dan pekerjaanku adakah untuk menyenangkan Tuhan.

Aplication
Apapun yang kuperbuat, aku mau melakukannya seperti untuk Tuhan dan bukan manusia.

Prayer
Bapa, aku mau menyenangkanmu. Tolong aku. Amin.
Gratitude Journal 
9 Januari 2021 

1. Bersyukur hari ini bisa ke dokter keluarga bareng suami.
2. Bersyukur bisa jalan berdua suami.
3. Bersyukur bisa nonton film India yang bagus, Hichki.
4. Bersyukur paket origami yang kupesan datang hari ini.
5. Bersyukur anak-anakku mulai dekat dengan eyangnya.

Palangka Raya, 9 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Influence (Chapter 11)

Amarah itu sendiri bukan dosa, tetapi membalas amarah dengan marah, atau membiarkan amarah meledak sehingga menjadikan situasi yang menganca...