.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, January 24, 2021

Matius 6, Amsal 4

Amsal 4

Scripture
Amsal 4:27 (TB)  Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, jauhkanlah kakimu dari kejahatan. 

Observation & Aplication 
Jangan mendekati kejahatan. Jangan coba-coba melakukan yang jahat.
Jangan tertarik kepada mereka yang melakukan hal yang jahat.
Tetaplah melakukan kebaikan.
Pilihlah melakukan yang baik.
Jadilah orang yang menyebarkan kebaikan.

Prayer
Tuhan, tolong aku memilih melakukan yang baik dan jangan biarkan hatiku tertarik pada yang jahat. Amin.

Matius 6

Scripture 
Matius 6:1 (TB)  "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

Observation
Adakah sesuatu yang aku lakukan dalam hidupku yang kulakukan hanya untuk mendapat pandangan yang baik dan hormat dari manusia? Terkadang aku sembarangan mengerjakan pekerjaanku, asal jadi saja saat ga ada yang melihat. Tapi saat aku merasa hal ini dilihat orang lain, aku menaruh perhatian lebih. Bukan hanya masalah rohani sih.

Keseluruhan hidupku seharusnya bagi Tuhan, pemilik hidupku. Aku harus berlatih melakukan yang terbaik dalam segala hal bukan untuk dilihat orang, tapi untuk menyenangkan Bapa Sorgawiku.

Prayer
Tuhan, tolong aku melakukan yang terbaik dalam segala hal hanya bagiMu. Apabila motivasiku gak benar dan hanya ingin mencari hormat manusia, ampuni aku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
22 Januari 2021

1. Bersyukur pagi-pagi dapat blessing ditraktir bosku Soto Semarang di Menteng. 
2. Bersyukur buat teknologi sehingga bisa video call tiao hari dengan suami.
3. Sempat heran melihat bensin cepat habis, baru ingat kalau tiap hari 2x pp rumah mamah dan kantor yang jelas lebih jauh dari rumahku. Bersyukur karena itu artinya tiap hari cuaca bagus jadi tiap jam istirahat bisa pulang.
4. Bersyukur punya dompet baru. Yay.
5. Bersyukur kertas origami yang kujual ada yang beli lagi, jadi sudah habis sekarang. Yay.
6. Bersyukur ada mama yang selalu masak buat cucu-cucunya.
7. Bersyukur kesehatan mertua berangsur pulih walaupun belum bisa duduk dan berdiri sendiri tapi sudah kelihatan gak lemas.

Palangka Raya, 22 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 1, Amsal 19

1 Korintus 1 1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekat...