.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 25, 2021

Matius 9, Amsal 5

Amsal 5

Scripture
Amsal 5:19 (FAYH)  Biarlah kelembutan dan pelukannya yang mesra memuaskan engkau. Biar kasihnya sajalah yang memenuhi engkau dengan sukacita.

Observation
Kelembutan, kemesraan dan kasih. Kiranya aku ingat supaya setiap hari memberikan ketiga hal ini ke suamiku. Ada saat-saat aku gak lembut, gak mesra atau bahkan gak mengasihi suami. Tapi kalau aku ingin memelihara pernikahanku dan membuat suamiku bersukacita maka aku harus berlatih melakukannya setiap hari. Gak boleh bersikap masa bodoh. Semakin lama pernikahan justru semakin membutuhkan kerja keras jika tidak dirawat. 

Aplication
Aku mau tetap lembut sekalipun kesal, mau tetap mesra sampai tua dan mengasihi suami walau kadang gak ingin. Seringkali kalau gak sreg dengan keputusan suami pengen ngambek. Tapi gak boleh gitu lagi. 

Prayer
Tuhan Yesus, tolong aku mengasihi suamiku setiap hari dan terus bekerja keras supaya pernikahan kami menyenangkan hati Tuhan. Amin.

Matius 9

Scripture
Matius 9:12 (TB)  Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

Observation
Orang yang tahu dan merasa dirinya sakit akan datang kepada dokter untuk berobat dan mendapatkan kesembuhan. Bagaimama kalau aku gak pernah menyadari diriku berdosa, tentu aku gak akan datang sama Tuhan mengakui dosaku dan lepas dari dosa tersebut. Kunci untuk melepaskan diri dari dosa pertama-tama adalah datang pada Tuhan dan mengakui semua dosa tersebut.

Aplication
Aku mau membuat jurnal pengakuan dosa dan mengakui dosaku pada Tuhan supaya aki sembuh.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena selama ini gak datang pada Tuhan untuk mengakui dosaku. Aku kira bisa menyelesaikannya sendiri padahal aku butuh Tuhan. Ingatkan aku untuk segera datang padaMu segera setelah aku berbuat dosa. Amin.
Gratitude Journal
24 Januari 2021

1. Bersyukur pagi bisa sarapan soto bareng sekeluarga.
2. Bersyukur bocah-bocah masih punya es krim dari eyangnya.
3. Bersyukur bisa nitip origami ke temanku yang mau ke Kasongan dan bisa ngobrol bareng dia.
4. Bersyukur suamiku dapat korset tulang punggung untuk mertua.
5. Bersyukur dengar kabar istri temanku hamil. 
6. Bersyukur siang ini dari terganggu jadi terberkati. Dah ngantuk banget aku. Bocah-bocah malah masih on fire, heboh seheboh-hebohnya. Mau aku cuekin dan tinggal tidur. Terus memaksa diri bangun dan peluk mereka supaya tidur,eh malah main gelitikan bertiga 15 menitan, ngakak-ngakak,  mereka capek,minta dipeluk dan tidur semua. Padahal biasanya si kakak gak tidur siang. Thank God 🤭

Palangka Raya, 24 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...