.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, January 4, 2021

Wahyu 22

Wahyu 22:6-21

Scripture
Wahyu 22:11 (TB)  Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"  

Observation & Aplication 
Ngeri sekali, dibiarkan terus melakukan kejahatan kecemaran tanpa ditegur, dibiarkan hidup dalam kejahatan. Sebaliknya, anugerah yang begitu besar kalau boleh hidup terus dalam kebenaran dan kekudusan.

Prayer
Tuhan, tolong aku, jangan biarkan aku hidup dalam kecemaran. Berikanku hati yang lembut supaya waktu Tuhan tegur, aku mau bertobat dan hidup dalam kebenaran. Tolonglah aku untuk terus hidup dalam kekudusan. Amin.
Gratitude Journal
31 Desember 2020

1. Bersyukur menjelang pagi bisa tidur setelah semalaman susah tidur karena gak bisa bab.
2. Bersyukur hari ini bisa jalan sendiri dan diperbolehkan pulang sama dokter. Yay. Senangnya gak perlu bermalam tahun baru di RS.
3. Bersyukur ada Fani yang nawarin jemput dari RS.
4. Bersyukur biaya di RS hampir semuanya ditanggung BPJS, hanya keluar 2,3 juta (itu pun termasuk pemeriksaan lab patologi 1,6 juta).
5. Bersyukur buat pelayanan dokter dan perawat di RS Betang Pambelum, luar biasa bersyukur memilih operasi di sini.
6. Bersyukur pulang ke rumah mama dan ketemu keluarga besar, melihat anak-anak yang hepi banget ketemu papa mamanya.
7. Sahabatku bilang suamiku bersyukur menikahiku, padahal aku yang bersyukur memiliki suami seperti suamiku. 
8. Bersyukur di penghujung tahun 2020 ini kami sekeluarga masih sehat.
9. Bersyukur buat segala yang terjadi di tahun 2020, aku melihat kesetiaan, kebaikan dan kemurahan Tuhan. Dia sungguh baik.
10. Bersyukur mengingat proses operasi dan melihat besarnya miom dan kista yang dikeluarkan
Kalau melihat besaran dan letaknya, suatu mukzizat aku bisa punya dua anak. Tuhan sungguh baik.

Palangka Raya, 31 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....