.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 4, 2021

Yohanes 1, Amsal 1

Amsal 1

Scripture
Amsal 1:32 (TB)  Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya. 

Observation
Orang yang tak berpengalaman harus berani mencoba supaya gak terbunuh sehingga punya banyak pengalaman dan belajar dari pengalaman tersebut. Gak boleh enggan alias malesan, lah kapan geraknya. Sesudah memulai dan ternyata melakukan kesalahan atau belum berhasil, harus mencoba lagi dan gak mengulang kesalahan supaya gak binasa. Keengganan dan kelalaian dikatakan menyebabkan terbunuh dan binasa. Ini kata lain dari kematian. Kematian apa? Bukan kematian fisik, bisa saja kematian usaha, kematian semangat, kematian ide, dll.

Aplication
Di tahun 2021 ini aku gak boleh jadi orang yang engganan dan lalai. Harus mau mencoba tapi juga awas dan belajar dari kesalahan, apa yang kurang dilengkapi. Lakukan perbaikan terus-menerus.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat rhema yang kuat hari ini. Aku bersemangat memulai dan belajar lagi. Sertai aku ya Tuhan. Amin.

Yohanes 1

Scripture
Yohanes 1:46-47 (TB)  Kata Natanael kepadanya: "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?" 
Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!"

Observation
Perkataan Natanael terdengar skeptis, tapi dia jujur dan mengungkapkan apa yang ada di hatinya. Yesus menghargai kejujuran Natanael,bahkan berkata tidak ada kepalsuan di dalamnya. Jika di masa dulu, Yesus menghargai hal tersebut, apalagi sekarang. Di masa sekarang susah sekali menemukan orang yang hidupnya tanpa kepalsuan, dan aku mau jadi salah satunya.

Aplication
Aku mau hidup tanpa kepalsuan alias berintegritas. Gak perlu berusaha mengesankan orang lain, cukup fokus pada tujuan menyenangkan Tuhan.

Prayer
Tuhan, jadikanku murni dan tanpa kepalsuan. Tolong aku yang lemah ini. Amin.
Gratitude Journal 
2 Januari 2021 

1. Bersyukur bisa pulang ke rumah untuk cek dan ambil beberapa barang.
2. Bersyukur hari ini Puskesmas buka, jadi Sofia bisa berobat. 
3. Bersyukur dapat blessing Japchae dari temanku. 
4. Bersyukur masih ada stok daging, bumbu pecel, soun, dll yang bisa aku bawa ke tempat mamaku. 
5. Bersyukur bisa nonton bareng sekeluarga film The Call, bagus banget.

Palangka Raya, 2 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Untuk Sofia : Asal Mula Namamu

Sofia Margaret Sibuea, hari lahirmu adalah 12 April 2018 Papa dan mama sudah sepakat sebuah nama sebelum kamu lahir. Dan itu bukan namamu s...