.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, January 21, 2021

Yohanes 3, Amsal 3

Amsal 3

Amsal 3:33 (TB)  Kutuk TUHAN ada di dalam rumah orang fasik, tetapi tempat kediaman orang benar diberkati-Nya.

Observation
Orang benar diberkati Tuhan. Aku mau jadi orang benar. Bagaimana caranya? Hidup dalam kebenaran firman Tuhan. Memiliki pikiran, perkataan dan perbuatan yang selaras dengan firman Tuhan. Jangan jadi orang yang berbeda saat kondisi berbeda, karena firmanNya pun tetap.

Aplication
Kadang aku masih tergoda mengatakan hal buruk tentang seseorang, padahal aku tahu itu bukan tanda mengasihi.

Prayer
Tuhan, mampukan aku tetap melakukan firmanMu saja dalam segala hal. Amin.

Yohanes 3

Scripture
Yohanes 3:20-21 (TB)  Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;
tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."Yohanes 3:20-21 (TB)  Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;
tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."

Observation
Perbuatan jahat adalah dosa yang aku perbuat. Saat aku berbuat dosa berarti aku sedang tidak datang pada terang itu sehingga aku tidak bisa melihat dengan jelas dosa yang aku lakukan adalah perbuatan mendukakan Tuhan. Aku belum memandang dosa sebagaimana Dia memandangnya. Aku perlu membawaku segala dosaku dan mengakui di hadapan Tuhan dan diterangi kebenaran supaya nyata menjijikkannya dosaku.

Aplication
Aku perlu melakukan pengakuan dosa di hadapan Tuhan. Mulai menjadikan ini kebiasaan. Setiap hari mau mengakui dosa yang aku lakukan sepanjang hari.

Prayer
Tuhan, aku mau mengakui dosaku setiap hari dan membawanya ke Tuhan. Biarlah aku segera bertobat dan gak berlama-lama di dalam dosa tersebut.
Gratitude Journal 
13 Januari 2021 

1. Bersyukur hari ini gak perlu masak, tinggal manasin lauk yang ada. 
2. Bersyukur bisa menyelesaikan beberapa surat di kantor. 
3. Bersyukur ditolak untuk inpassing analis Kepegawaian, berarti harus belajar lagi sebelum diperbolehkan inpassing. 
4. Bersyukur siang makan gado-gado yang enak. 
5. Bersyukur bisa nonton drakor bareng suami.

Palangka Raya, 13 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yohanes 9, Amsal 8

Yohanes 9 Scripture Yohanes 9:3 (TB)  Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah haru...