.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, January 21, 2021

Yohanes 4, Amsal 3

Yohanes 4

Scripture
Yohanes 4:39 (TB)  Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: "Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat."

Observation
Siapa yang mengira banyak orang akan bertobat karena Perempuan Samaria itu? Dia bukan murid Yesus, bukan ahli Taurat atau orang yang mengerti agama. Dia orang biasa yang cuma mengundang/mengajak orang lain datang kepada Yesus.

Bagaimana aku mengundang/ mengajak orang lain kepada Yesus? Dengan memiliki  pergaulan dengan banyak orang. Tidak semua orang dikaruniai hal tersebut. Ibaratnya, kalau seseorang mengajak orang lain ikut ibadah/komsel/persekutuan doa, tidak semua orang akan mau. Tapi ada orang yang begitu dia mengundang orang lain, orang lain langsung tertarik.

Aplication
Aku mau menjadi orang yang bersahabat dan mudah didekati sehingga bisa mendapat kesempatan mengundang orang lain kepada Yesus.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya dalam pergaulanku membawa orang lain lebih mendekat kepadaMu. Amin.

Amsal 3

Scripture
Amsal 3:9 (TB)  Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, 

Observation
Aku terheran-heran, kalau dipikir tahun ini bakal berat karena penghasilan kami berkurang. Akhir tahun kemarin ada beberapa keperluan jadi menguras tabungan. Kupikir tahun ini akan sulit memenuhi komitmena kami pada sebuah pelayanan misi. Puji Tuhan, bulan ini kami masih setia. TUHAN yang memampukan kami.

Aplication
Aku mau setia pada komitmen yang sudah kubuat. 

Prayer
Tuhan, mampukan aku terus setia. Aku percaya Tuhan yang mencukupkan segala keperluan kami. Amin.
Gratitude Journal 
14 Januari 2021 

1. Bersyukur walaupun kesiangan bangun masih sempat masak.
2. Bersyukur suami belanja ikan pagi-pagi.
3. Bersyukur rapat LKIP hari ini lancar dan semua laporan sudah selesai.
4. Bersyukur siang ditraktir teman makan KFC.
5. Bersyukur bisa jalan dan makan bareng keluarga.

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...