.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, January 21, 2021

Yohanes 5, Amsal 4

Amsal 4

Scripture
Amsal 4:24 (TB)  Buanglah mulut serong dari padamu dan jauhkanlah bibir yang dolak-dalik dari padamu. 

Observation
Kesal banget rasanya sama seseorang, yang omongannya berbeda-beda, suka ngeles untuk pembenaran dirinya, dan berbohong sesukanya. Akibatnya sekarang menyusahkan banyak orang. Ingin kumemaki tapi keluarga sendiri dan kalaupun dimaki gak menyelesaikan masalah.

Aplication
Ini jadi pelajaran buatku supaya gak menjadi orang yang demikian. Lebih baik jadi orang yang bisa dipegang kata-katanya.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya tidak berbuat dosa dengan mulutku untuk membenarkan perbuatanku sehingga menyusahkan orang lain. Amin.

Yohanes 5

Scripture
Yohanes 5:10 (TB)  Karena itu orang-orang Yahudi berkata kepada orang yang baru sembuh itu: "Hari ini hari Sabat dan tidak boleh engkau memikul tilammu." 

Observation
Seolah-olah tuhannya orang Yahudi adalah hari sabat. Mereka terpaku pada aturan agamawi sampai-sampai tidak bisa bersukacita atas apa yang terjadi pada orang lain. Orang Yahudi begitu membenci Yesus sampai-sampai setiap saat mencari kesalahan Yesus. Mata mereka tidak bisa melihat kebenaran karena kebencian. 

Aplication
Aku gak boleh membenci orang lain sampai-sampai gak bisa berpikir rasional. Saat ini aku jengkel pol dengan seseorang tapi aku harus bersikap rasional.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk tetap mengasihi sekarang. Aku perlu kasihMu untuk mengasihi ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
17 Januari 2021 

1. Bersyukur suami sudah mengambil keputusan akan ke Pekanbaru, mengurua mertua yang sakit. Walaupun aku kuatir karena Covid-19 dan suami ada asma, aku mau belajar menyerahkan kekuatiranku sama Tuhan. Percaya kalau gak ada apapun yang terjadi di luar kehendakNya.
2. Suamiku gak dapat tiket berangkat Senin, tetapi Selasa baru dapat. Bersyukur karena ini berarti bisa lebih prepare untuk keberangkatannya dan gak terburu-buru.
3. Bersyukur kami sekeluarga bisa tinggal di tempat Mama selama suami berangkat nanti, jadi ada yang menjaga bocah-bocah.
4. Bersyukur ada minaku main ke rumah jadi bisa cerita berbagai hal dan ngobrol setelah lama gak bertemu.
5. Bersyukur ketemu supplier baru untuk mainan, jadi bisa dapat barang dengan harga lebih murah.
6. Bersyukur melihat channel YouTube seorang teman pelayanan semasa kuliah, senang melihat dia tetap aktif melayani dengan talenta bermusiknya.

Palangka Raya, 17 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...