.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Friday, February 26, 2021

Lukas 10, Amsal 8

Lukas 10

Scripture
Lukas 10:40 (TB)  sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku."

Observation
Marta iri melihat Maria yang duduk dekat kaki Tuhan dan mendengarkan perkataan Tuhan  lalu dia minta agar Maria ditegur. Anehnya, kalau Marta melihat apa yang dilakukan Maria menyenangkan, kenapa dia tidak ikut duduk dekat Tuhan saja. Selesai perkara. Tidak perlu memprotes dan malahan ingin  Maria ikut membantunya.

Maria senang duduk diam mendengarkan Tuhan, Marta senang melayani Tuhan. Nampaknya memang enak cuma duduk-duduk saja saat orang lain bekerja, tapi Tuhan tentu tidak akan 'membela' Maria kalau Maria tidak sungguh mendengarkan Dia. Fokus mendengarkan Tuhan bukan perkara yang mudah kalau seseorang terbiasa dengan perkara dunia. 

Aplication
Aku perlu duduk tenang dan mendengarkan Tuhan saja tanpa sibuk memikirkan atau melakukan hal lain.

Prayer
Tuhan, aku mau memilih bagian yang terbaik dan itu adalah Engkau. Aku mau menikmati kehadiran Tuhan dengan mindful dan bersukacita penuh di dalam Tuhan. Amin.

Amsal 8

Scripture
Amsal 8:7 (TB)  Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku. 

Observation
Hikmat membuat lidah seseorang menyatakan kebenaran saja. Dia tidak menyembunyikan kebenaran. Kenapa kefasikan menjadi kejijikan baginya? Karena dia takut akan Tuhan. 

Aplication 
Kalau mau selalu menyatakan kebenaran aku harus hidup takut akan Tuhan terlebih dahulu. 

Prayer
Tuhan, aku mau menghormati Engkau dan hidup takut akan Engkau. Tolong aku yang lemah ini.Amin.
Gratitude Journal
17 Februari 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi sekeluarga. Suamiku sudah pulang, senang banget deh.
2. Bersyukur di kantor dapat sarapan mie dan brownies kukus, siangnya dapat ayam geprek pula.
3. Bersyukur sudah membereskan beberapa laporan tahunan.
4. Bersyukur melihat anak-anak nempel papanya terus setelah sebulan ditinggal papanya.
5. Bersyukur bisa beli putih telur dengan harga murah.

Palangka Raya, 17 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....