.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, February 26, 2021

Lukas 12, Amsal 8

Lukas 12

Scripture
Lukas 12:30 (TB)  Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu.

Observation
Kekuatiran adalah salah satu ciri mereka yang tidak mengenal Allah. Karena siapapun yang mnegenal Bapa Sorgawi kita tahu kalau Ia adalah Bapa yang pemeliharaanNya sempurna. Dia memenuhi segala keperluanku menurut kasih karuniaNya. Kalau aku tidak mendapatkan yang aku inginkan, bisa jadi aku tidak memerlukannya.

Aplication
Aku mau menjalani hidup tanpa kekuatiran. Tiap aku kuatir, aku meu mengingat pribadi Bapa Sorgawiku.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena Tuhan ingatkan aku untuk hidup tanpa kekuatiran. Aku mau mengenal Tuhan lebih lagi. Amin.

Amsal 8

Scripture
Amsal 8:17 (TB)  Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku. 

Observation & Aplication 
Orang yang tekun mencari hikmat akan mendapatkannya. Pertanyaannya, apakah aku sudah tekun mencari hikmat itu? Apakah setiap hari aku menyediakan waktu khusus untuk mendapatkannya? Bagaimana mendapatkan hikmat itu?
- Memintanya kepada Tuhan.
- Membaca dan merenungkan firman Tuhan.
- Mengisi diri dengan berbagai pengetahuan dan menerapkannya.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya mendapatkan hikmat dari Tuhan dan dipimpin olehnya. Amin.
Gratitude Journal
18 Februari 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi sekeluarga. Dan bersyukur gara-gara jalan ini jadi sadar untuk diet. Gila aja, selama ini kalori yang masuk gak sebanding sama yang keluar, hahahaha.
2. Bersyukur di kantor hari ini banyak traktiran, nasi padang, es cendol, pisang coklat. Dan bersyukurnya lagi aku gak tergoda, aku bawa pulang buat orang rumah, hahaha.
3. Bersyukur iparku datang hari ini. Dah lama gak ketemu jadi senang bisa ketemu.
4. Bersyukur malam ditraktir sate sama iparku.
5. Bersyukur bisa keliling-keliling kompleks sekeluarga.
6. Bersyukur bisa download semua materi HS Rumah Inspirasi.

Palangka Raya, 18 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...