.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, February 2, 2021

Markus 5, Amsal 6

Amsal 6

Scripture
Amsal 6:4 (TB)  janganlah membiarkan matamu tidur, dan kelopak matamu mengantuk; 

Amsal 6:4 (FAYH)  Jangan menunda-nunda; lakukanlah sekarang juga. Jangan beristirahat sebelum engkau membereskannya.

Observation
Ayat ini bukan berbicara kalau aku gak boleh tidur atau beristirahat, ya gak mungkin lah ya wong manusia butuh istirahat. Di versi lain dengan jelas dikatakan untuk gak menunda-nunda pekerjaan, selesaikan secepatnya. Jangan beristirahat sebelum membereskannya.

Ini relate banget dengan kehidupan sehari-hari. Terkadang sewaktu mengerjakan tugas di kantor, ada pikiran ntar dulu lah, mau ini mau itu (cek medsos, jawab wa, dll), padahal kalau sudah mulai mengerjakan yang lain, pekerjaan akan numpuk. Merugikan diri sendiri. Sama dengan di rumah, aku paling gak suka yang namanya menyetrika dan melipat baju. Akhirnya cucian beberapa kali numpuk.

Aplication
- kerjakan pekerjaan yang gak disukai lebih dulu dibandingkan yang disukai
- jangan menunda-nunda pekerjaan
- jangan cek medsos sebelum menyelesaikannya

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena menyia-nyiakan waktu yang Tuhan beri. Tolong aku untuk mengatur waktuku dengan bijak. Amin.

Markus 5

Scripture
Markus 5:19 (TB)  Yesus tidak memperkenankannya, tetapi Ia berkata kepada orang itu: "Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!"

Observation
Saat aku mengalami hal baik dalam hidupku, apakah aku juga sudah bersaksi kepada orang lain tentang apa yang dilakukan Tuhan dalam hidupku? Tuhan ingin aku bersaksi. Jangan hanya diam.

Terkadang aku merasa apa yang aku terima itu kecil atau tidak ada artinya dibandingkan orang lain, jadi urung bercerita. Padahal ini bukan tentang seberapa besar aku menerima, tapi tentang Dia yang telah berbuat baik kapadaku. Kalau manusia gak punya persepsi tentang ukuran sebenarnya matahari dan kunang-kunang sama menakjubkannya kan? Reminder Meg! 

Aplication
Aku mau menceritakan kebaikan Tuhan, apa yang diperbuatNya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk setia bersaksi. Supaya orang lain juga menyadari kebaikan Tuhan yang gak pernah berhenti.
Gratitude Journal
31 Januari 2021

1. Bersyukur pagi ini lihat Sofia main dan menikmati mainnya sendiri.
2. Bersyukur bisa main batu bareng bocah.
3. Bersyukur ingat isi bensin.
4. Bersyukur rambutan mamaku berbuah.
5. Bersyukur malam mati listrik cuma sebentar.
6. Bersyukur bisa setor ayat hapalan bulan Januari.

Palangka Raya, 31 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...