.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, February 22, 2021

Markus 7, Amsal 7

Markus 7

Scripture
Markus 7:24 (TB)  Lalu Yesus berangkat dari situ dan pergi ke daerah Tirus. Ia masuk ke sebuah rumah dan tidak mau bahwa ada orang yang mengetahuinya, tetapi kedatangan-Nya tidak dapat dirahasiakan.

Observation
Aku jadi berpikir, kalau kedatangan Yesus tidak dapat dirahasiakan maka keberadaanNya juga demikian. Saat Yesus tinggal di dalamku dan aku di dalam Dia, seharusnya orang lain melihat Dia saat melihatku. Karakter Kristus menjadi karakterku. Tapi kenyataannya kan nggak gitu ya. Seringkali keberadaanNya tak terlihat. Aku mengundangNya masuk ke dalam hatiku tapi tidak membiarkanNya menjadi raja di hatiku.

Saat Yesus menjadi raja di dalam hatiku seharusnya kehendakNya menjadi perintah bagiku. Aku gak boleh mengabaikan kehendakNya dan hidup semauku. Hidupku adalah milikNya.

Aplication
Aku mau melakukan kehendakNya hari ini.

Prayer
Tuhan Yesus, biarlah kehadiranMu nyata di dalam hidupku dan orang lain melihat Engkau dan rindu mengenal Engkau. Amin.

Amsal 7

Scripture
Amsal 7:9 (TB)  pada waktu senja, pada petang hari, di malam yang gelap. 

Observation
Dosa menggoda kuat pada saat-saat tertentu, terutama pada saat gelap dan tak ada yang memperhatikan. Senja, petang hari dan malam yang gelap menggambarkan waktu-waktu di mana terang meredup. Saat hidupku gak diterangi firman Allah maka aku akan lebih mudah jatuh ke dalam dosa.

Aplication
Dalam keseharianku, aku harus mengenali saat-saat aku mudah jatuh ke dalam dosa dan melawan godaan dengan firman Tuhan. Jangan biarkan diriku berada terus dalam gelap. Dosa apa yang akhir-akhir ini sering aku lakukan? Lawan dengan firman Tuhan Meg! 

Prayer
Tuhan, ingatkan aku firman yang  kusimpan supaya aku bisa melawan kecenderungan untuk berbuay dosa setiap hari. Amin.
Gratitude Journal
7 Februari 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng Sofia dan dapat 4000 langkah lebih untuk hari pertama mulai jalan kaki.
2. Bersyukur hari ini paketku datang lagi.
3. Bersyukur suami sudah pesan tiket pulang, walaupun masih dua minggu lagi, paling gak sudah jelas pulangnya kapan.
4. Bersyukur menamatkan kursus online materi Manajemen Waktu.
5. Bersyukur bisa tidur siang sebentar walaupun terbangun karena Sara dan Sofia heboh.

Palangka Raya, 7 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...