.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, February 25, 2021

Markus 8, Amsal 7

Markus 8

Scripture
Markus 8:4 (TB)  Murid-murid-Nya menjawab: "Bagaimana di tempat yang sunyi ini orang dapat memberi mereka roti sampai kenyang?"

Observation & Aplication 
Aneh sekali pertanyaan murid-murid Yesus ini. Apakah mereka lupa mukzizat yang pernah Yesus buat? Saat Dia memberi makan 5000 orang. Padahal itu mukzizat yang sangat spektakuler dan tentunya sulit dilupakan.

Reminder buatku, Allah berkuasa melakukan berbagai mukzizat berkali-kali sesuai kasih karuniaNya. Saat aku memerlukan pertolonganNya dan belum menerimanya, jangan lupa kalau Dia berkuasa. Dia sanggup. Yang kuperlukan adalah melakukan yang aku bisa dan mempercayaiNya sepenuhnya. 

Prayer
Tuhan, Engkau Allah yang berkuasa dan sanggup melakukan apapun yang Kau kehendaki. Jangan biarkan aku melupakan itu dan meragukan pertolonganMu dalam hidupku. Aku mau melakukan yang aku bisa dan menantikan campur tanganMu. Amin.

Amsal 7

Scripture
Amsal 7:14-15 (TB)  "Aku harus mempersembahkan korban keselamatan, dan pada hari ini telah kubayar nazarku itu. 
Itulah sebabnya aku keluar menyongsong engkau, untuk mencari engkau dan sekarang kudapatkan engkau. 

Observation
Korban keselamatan adalah korban yang dipersembahkan secara sukarela. Korban ini merupakan ucapan syukur umat-Nya atas kebaikan Allah yang mau menghapus dosa dan bersekutu kembali dengan umat-Nya atau bangsa Israel.

Setelah katanya mempersembahkan korban keselamatan, perempuan ini melakukan dosa. Duh. Masa setelah dosanya dihapus lalu dia berbuat dosa lagi. Ckckck.  Jadi jika aku mengulangi terus berbuat dosa, berarti aku sama dengan perempuan ini yang menganggap sepi kemurahan Allah dan tidak mengalami pertobatan.

Aplication
Aku harus ingat, Allah mati bagi dosa supaya aku tidak hidup bagi dosa. Stop berbuat dosa Meg!

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena terkadang menganggap sepi kemurahan Tuhan dengan mengulangi dosaku. Tolong aku untuk hidup kudus ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
9 Februari 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng bocah-bocah ke TK dan mereka puas main di sana. 
2. Bersyukur bisa confess dan setor ayat hapalan bulan Februari. 
3. Bersyukur selesai mengisi lhksn di siharka. 
4. Bersyukur bisa nonton anime bareng adekku. 
5. Bersyukur mama masak sayur singkong yang enak banget. 
6. Bersyukur Sara dan Sofia hari ini makannya asyik banget, no drama. 
7. Bersyukur siang sadar Sofia pilek dan masih ada stok obat, jadi malam sudah baikan.

Palangka Raya, 9 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....