.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, February 25, 2021

Markus 9, Amsal 7

Amsal 7

Scripture
Amsal 7:1 (TB)  Hai anakku, berpeganglah pada perkataanku, dan simpanlah perintahku dalam hatimu. 

Amsal 7:1 (FAYH)  TURUTILAH nasihatku, Anakku. Peganglah selalu nasihat itu dan camkanlah dalam hatimu.

Observation & Aplication 
Nasihat yang baik tidak boleh diabaikan, harus menjadi pegangan dan tersimpan di dalam hatiku. Menerima nasihat bukan hal yang mudah apabila aku selalu menganggap diriku sendiri benar. Aku harus punya hati yang lemah lembut dan kerendahan hati dalan menerima nasihat orang lain. 

Bukan hal mudah menerima nasihat apalagi kalau itu datang dari orang yang aku tahu gak sempurna. Ya iya lah, mana ada manusia sempurna. Kalau aku gitu, selamanya aku gak bakal mendengarkan nasihat orang lain. Aku harus ingat kalau yang terpenting nasihatnya, jika itu baik, lakukan. Gak perlu mikir, "Ah, kamu aja kayak gini, sok nasehatin". 

Prayer 
Tuhan berikanku hati yang lemah lembut sehingga bisa menerima nasihat dengan senang hati dan bersedia melakukannya. Amin.

Markus 9

Scripture
Markus 9:24 (TB)  Segera ayah anak itu berteriak: "Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!" 

Observation
Sepertinya bertentangan sekali kalimat Ayah yang anaknya kerasukan ini. Tapi kadang ini juga seperti yang aku rasakan, aku pernah mengalaminya. Aku percaya tapi juga tidak percaya. Terkadang ada keraguan, terkadang ingin percaya. Tapi yang menakjubkan, Yesus menerima seberapa pun iman seseorang. Terbukti, kejujuran pernyataan iman ayah ini pun dijawab Tuhan. 

Aplication 
Aku perlu jujur di hadapan Tuhan, dia menerima kok seberapa besar pun imanku. 

Prayer 
Tuhan, Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!Amin.
Gratitude Journal
11 Februari 2021

1. Bersyukur jalan pagi bareng bocah masih lanjut dan hari ini nyaris 10.000 langkah dan nyaris telat ngantor gara-gara kelamaan jalan, hahaha.
2. Bersyukur dikasih pempek sama Fani.
3. Bersyukur bisa rapikan materi HS kelas webinar.
4. Bersyukur selesai buat format isian Emonev Bappenas.
5. Bersyukur masker jualanku sisa 1 set.
6. Bersyukur bisa telepon lumayan lama sama suamiku.
7. Bersyukur ingat ambil stok susu bocah di rumah.

Palangka Raya, 11 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....