.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, February 16, 2021

Matius 14, Amsal 6

Matius 14

Scripture
Matius 14:8 (TB)  Maka setelah dihasut oleh ibunya, anak perempuan itu berkata: "Berikanlah aku di sini kepala Yohanes Pembaptis di sebuah talam."

Observation
Gak terbayangkan seorang anak perempuan meminta hadiah berupa kepala seseorang. Dan ini karena pengaruh ibunya. Ckckckck. Herodias kejam sekali, bukan hanya dia jahat tapi juga mempengaruhi anaknya untuk berbuat jahat secara sadar.

Sebagai orang tua aku juga punya pengaruh terhadap anakku. Secara sadar maupun gak sadar, apa yang aku katakan dan lakukan akan mempengaruhi hidup mereka. Yang lebih mengerikan lagi adalah anak meniru kebiasaan jelekku tanpa aku sadari, tahu-tahu jadi aja. Duh. Aku harus berhati-hati dan mulai mengganti kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang lebih baik.

Aplication
Buat daftar kebiasaan lama yang ingin kuganti dengan kebiasaan baru. Mulai dari hal kecil.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau mempengaruhi anakku secara gak sadar dengan kebiasaan jelekku. Tolong aku mengubah diriku. Amin.

Amsal 6

Scripture
Amsal 6:6-7 (TB)  Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: 
biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, 

Observation
Minggu depan rencananya bos-bos di kantor akan dinas keluar kota, mendengar itu, aku senang. Gawat, berarti aku mulai jadi pemalas 🙄 Senang waktu gak ada pemimpin. Hiks. Harus belajar sama semut yang selalu rajin biarpun tidak diawasi. 

Aplication 
Tetap berintegritas Meg, ada ataupun tidak ada bos di kantor. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku supaya gak mempermalukan Tuhan dengan kemalasanku. Walaupun bos di kantor gak ada, TUHANlah bosku. Amin.
Gratitude Journal
2 Februari 2021 

1. Bersyukur Sara suka mainannya yang baru.
2. Bersyukur bisa dapat versi murah mainan logika.
3. Bersyukur bisa beli buku-buku yang masuk wishlistku dan dapat potongan ongkir.
4. Bersyukur dapat bonus pas beli makanan sama teman.
5. Bersyukur bisa video call lama dan ngobrol sama suami.

Palangka Raya, 2 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yohanes 9, Amsal 8

Yohanes 9 Scripture Yohanes 9:3 (TB)  Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah haru...