.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, February 25, 2021

Matius 17, Amsal 7

Matius 17

Scripture
Matius 17:20 (TB)  Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. 

Observation
Banyak orang tertarik pada hamba Tuhan yang punya karunia menyembuhkan sehingga berpikir doanya lebih berkuasa. Padahal kehendak Tuhan saja yang menentukan jawaban doa. Jangan pernah merasa doa si A atau si B lebih berkuasa dibandingkan doaku, atau sebaliknya. Punyalah iman kalau Tuhan mendengarkan doa kita dan menjawab sesuai kasih karuniaNya.

Aplication
Aku mau berdoa dengan iman dan menerima yang terbaik dari Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku percaya Engkau mendengarkan doaku dan memberikan sesuai kasih karunia Tuhan. Aku percaya. Amin.

Amsal 7

Amsal 7:9 (TB)  pada waktu senja, pada petang hari, di malam yang gelap. 

Observation&Aplication 
Ada saat-saat rentan seseorang memiliki kecenderungan berbuat dosa lebih besar dari waktu biasanya. Aku perlu mengenali pola tersebut, kapan aku lebih mudah jatuh dan menghindari situasi tersebut. Sebagai contoh, waktu aku gak sibuk dan dihubungi seorang teman, aku jadi menggibah bersama orang itu 😔 Lebih baik aku menyibukkan diriku dengan melakukan hal yang produktif supaya tidak punya waktu berbuat dosa dengan mulut dan jariku.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk lebih produktif dan gak membuang waktuku untuk membicarakan orang lain. Amin.
Gratitude Journal
10 Februari 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng bocah-bocah walaupun telat bangun
2. Bersyukur bisa makan siang bareng sahabatku.
3. Bersyukur dikasih masker sama temanku.
4. Bersyukur ada temanku yang bayar jualanku.
5. Bersyukur bisa menindaklanjuti hasil audit tahun kemarin.
6. Bersyukur Sara dan Sofia senang banget kukasih coklat.
7. Bersyukur bisa nonton anime lagi.

Palangka Raya, 10 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...