.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, February 22, 2021

Matius 6, Amsal 7

Matius 16

Scripture
Matius 16:23 (TB)  Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."

Observation
Apa yang dipikirkan Allah berbeda dengan manusia. Saat manusia tahu penderitaan akan menantinya, otomatis dia ingin menghindarinya. Penderitaan seringkali dipandang sebagai kenistaan, hukuman dari Tuhan dan sesuatu yang seharusnya gak kita alami. Yesus tahu bahwa penderitaan terkadang harus diterima supaya karya Allah dinyatakan di dalam diri kita dan melalui kita. Penderitaan dapat menjadi sarana memuliakan Allah saat sikap hati kita benar. Suka dan duka bukanlah tanda penyertaan Tuhan. Setiap orang bisa saja menderita tapi penderitaan itu tidak mengerjaka apa-apa di hati mereka bahkan hanya mendatangkan keluh.

Aplication
Aku mau punya sikap hati yang benar saat mengalami apapun dalam hidup, bahkan di saat menderita.

Prayer
Tuhan, tolong aku memahami apa yang mau Tuhan kerjakan di dalam hidupku lewat apapun yang aku alami. Amin.

Amsal 7

Scripture
Amsal 7:19 (TB)  Karena suamiku tidak di rumah, ia sedang dalam perjalanan jauh, 

Observation
Ayat ini menggambarkan seorang perempuan yang menggunakan kesempatan saat suaminya tidak di rumah. Saat ada suami dan ada suami, adakah yang berubah dariku? Apakah aku melakukan sesuatu yang tidak seharusnya? Aku diingatkan untuk memiliki integritas dan melakukan yang terbaik, ada ataupun tidak ada suamiku.

Aplication
Aku mau dapat dipercaya dalam menggunakan waktuku. Walaupun sekarang suamiku, sedang di luar kota, aku mau tetap melakukan yang terbaik bagi keluargaku.

Prayer
Tuhan, aku mau menjadi istri yang cakap walaupun suamiku sedang tidak ada. Tolong aku. Amin.
Gratitude Journal
8 Februari 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng Sara dan Sofia.
2. Bersyukur bisa mulai menggunakan aplikasi Focus To Do dan mempraktikkan Teknik Pomodoro.
3. Bersyukur bisa menyelesaikan beberapa tugas dengan Teknik Pomodoro.
4. Bersyukur menyelesaikan satu artikel untuk Majalah Pearl.
5. Bersyukur bisa beli cingur pedas dan dapat bonus pentol pedas.
6. Bersyukur ada beberapa paketku yang datang hari ini.

Palangka Raya, 8 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 1, Amsal 19

1 Korintus 1 1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekat...