.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, February 1, 2021

Tentang Buku

1. Apa buku yang sedang kamu baca sekarang?
Dr. Montessori's Own Handbook. 

2. Adakah buku yang kamu baca baru-baru ini tapi belum kamu selesaikan?
Tom Sawyernya Mark Twain. 
Kapan hari ambil buku di lemari, random dong sebelum ke RS, buat bahan bacaan selama ngantri. Eh, belum selesai baca, hijrah ke tempat mama gak bawa bukunya. 

3. Siapa karakter di buku yang kamu sukai? Mengapa? 
Hercule Poirot, pintar tapi menyebalkan gayanya, hahaha, tapi aku suka. 
Almanzo Wilder (Anak Tani), asyik aja kehidupan dia di pertanian. Tapi kalau disuruh jadi dia sih ogah. Lol. 
Hermione Granger (Harry Potter), pintar dan setia kawan, I love her. Lebih dari Harry Potter malahan 🤣

4. Siapa karakter yang paling tidak kamu sukai? Mengapa?
Gak ada sih yang dibenci banget. Biasa aja. 

5. Seandainya bisa menjadi karakter di sebuah buku, siapa kamu ingin menjadi?
Doraemon. Buahahahaha. Tahulah kenapa. Err... sebenarnya pengen kantung ajaibnya aja sih. 

6. Apakah buku yang akan kamu rekomendasikan saat ini?
Untuk Indonesia yang Kuat. 
Sacred Influence. 
Sacred Marriage. 
Cinta yang Berpikir
Purpose Driven Life. 
Teologi Kucing dan Anjing. 

7. Adakah buku yang membutuhkan waktumu sampai tahunan untuk menyelesaikannya? Apa judulnya? 
Sacred Influence. Asli slow reading yang benar-benar selow. Buat refleksinya yang bikin lama 😔

8. Apakah kamu akan menyelesaikan buku yang membosankan buatmu?
Biasanya sih tetap aku selesaikan, walaupun terengah-engah atau kapan baru selesai 🤭

9. Sebutkan 3 buku terakhir yang baru saja kamu baca? 
E-book gak papa kan ya 🤭
1. B&V - Grace Suryani Halim (Storial) 
2. Tom Sawyer - Mark Twain
3. Untuk Indonesia yang Kuat - Ligwina Hananto 

10. Apakah buku yang kamu ingin kamu koleksi sejak lama (belasan tahun) tapi belum kamu dapatkan sampai sekarang?
Pengen banget punya semua novel karangan Agatha Christie. Kalau gak salah itu 70an judul lebih. Sudah baca semua sih, nyewa di book rental. Tapi tetap sih, pengen koleksi semua 😂 O iya buku-buku karangan Sidney Sheldon juga pengen aku koleksi sih. Masalahnya adalah memulainya udah keder duluan. Puluhan judul bo 😅

11. Berapakah jumlah buku yang kamu punya di rumah?
Gak terhitung. Dah sejak kapan gak nyatat lagi, dulu pernah bikin list, tapi entah kemana sekarang. 

12. Adakah buku yang pernah hilang dari koleksimu dan kamu beli lagi?
1. 1 Perempuan 14 Laki-laki 
2. Teologi Kucing dan Anjing

13. Sebutkan 5 penulis yang karyanya ada di rak bukumu! 
1. John C.Maxwell
2. Laura Ingalls
3. Dewi Lestari
4. Max Lucado
5. Gary Thomas 

14. Adakah buku yang dibaca lebih dari sekali?
Banyak. Tergantung kebutuhan sih. Pas pengen baca buku tentang keuangan, baca buku A. Tentang parenting, buku B. Jadi tergantung keperluan banget. 

15. Apakah buku yang masuk wishlist sebulan terakhir ini? 
Atomic Habits - James Clear. 
The Art of War - Sun Tzu. 
Mengarang itu Gampang - Arswendo Atmowiloto. 
Semoga di tanggal cantik besok bisa dapat 🤭

Ada lagi yang mau bertanya? 🤭

Palangka Raya, 1 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Korintus 1, Amsal 19

1 Korintus 1 1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekat...