.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, February 22, 2021

Yohanes 9, Amsal 6

Yohanes 9

Scripture
Yohanes 6:9 (TB)  "Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?"

Observation
Nama anak pemilik 5 roti dan 2 ikan ini tidak disebutkan di Alkitab, tapi buatku anak ini sangat murah hati. Dia mau menyerahkan makanannya kepada murid Yesus,padahal dia tidak tahu Yesus akan membuat mukzizat dan melipatgandakan pemberiannya.

Yesus membuat mukzizat dari kemurahan hati seorang anak. Terkadang berat rasanya bermurah hati saat aku fokus pada apa yang tidak aku miliki-ini membuatku merasa tidak memiliki apa-apa. Aku perlu fokus pada apa yang aku miliki dan melihat bahwa aku memiliki sesuatu untuk diberikan. Tuhan gak menanyakan apa yang gak aku miliki. Tapi apa yang aku miliki. Saat aku memberikan kepada Tuhan dengan sukacita, mukzizat terjadi.

Aplication
Aku mau memberi dengan sukacita saat Tuhan minta, bukan dengan berat hati.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau sering merasa gak punya apa-apa saat Tuhan minta. Tolong aku Tuhan, mampukan aku memberi dengan sukacita dan melihat mukzizat yang Tuhan kerjakan melalui pemberianku. Amin.

Amsal 6

Amsal 6:27 (TB)  Dapatkah orang membawa api dalam gelumbung baju dengan tidak terbakar pakaiannya? 

Observation
Seringkali seseorang tahu konsekuensi dari pilihan bodohnya tapi tetap melakukannya. Aneh sih. Padahal itu akan merugikannya suatu hari nanti lo. Well, tapi aku sering melakukannya. Sudah tahu kebiasaan ini jelek tapi tetap tetap dilakukan. Duh, aku juga orang aneh.

Aplication 
Aku harus berhenti melakukan hal bodoh, sebelum akhirnya bajuku terbakar dan aku terluka. Buat list kebiasaan yang ingin aku hentikan dan mulai hentikan kebiasaan tersebut.

Prayer
Tuhan, tolong aku berhenti dari kebiasaan jelekku dan menggantinya dengan melakukan hal yang baik. Amin.
Gratitude Journal
5 Februari 2021

1. Bersyukur paketku yang sampai hari ini banyak.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan pekerjaan yang deadline.
3. Bersyukur bisa pulang ke rumah mengantar paket dan mengecek rumah.
4. Bersyukur bisa diskusi dengan seorang teman tentang parenting.
5. Sebenarnya sedih kepulangan suami ditunda karena masih mengurus mertua yang sakit, tapi bersyukur mertua semakin pulih dan bersyukur punya suami yang mengasihi orang tuanya.

Palangka Raya, 5 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....