.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, March 22, 2021

Jalan Bareng LIKE (Day 26-30)


Day 26

Kemarin waktu Suma bilang jalan pagi yang aku lakukan menginspirasi, dalam hati aku bilang, masa sih. Eh, pagi-pagi dimention ibu diplomat, ada apa nih pikirku.Ternyata bener ya jalan aja bisa menginspirasi, ini buktinya ada yang jalan juga tanpa dichallenge. Eciee.... Senangnya aku.Mood booster banget. Kekonsistenan melangkah ternyata gak buat diri sendiri saja tapi bisa jadi blessing buat orang lain. Gak perlu mikir susah-susah bagaimana caranya jadi berkat buat orang lain,jalan doang lo ini. Semoga aku terus konsisten melakukan yang baik. Amin.Bersyukur dimention temanku, jadi semakin mencintai diri sendiri nih aku.Kamu keren juga Meg.Terima kasih Dita dan Suma karena sudah notice dan menyemangatiku.

 

Day 27


Tahu gak sih, otak manusia tu keren banget lo. Aku baru belajar juga, cara kerja otak kita itu berdasarkan repetisi. Sesuatu yang berulang konsisten kita lakukan, meninggalkan jejak di syaraf otak. Jadi pekerjaan yang awalnya berat tapi kalau berulang kali kita lakukan terus-menerus maka akan semakin mudah dilakukan dan jadi otomatis. Terbentuklah yang namanya kebiasaan. Jadi,kalau mau punya kebiasaan baru, lakukan berulang hingga terasa mudah karena itu terekam otomatis di otak kita.

Hari ini aku bangun kesiangan karena sesuatu hal. Kupikir gak bakal bisa jalan. Eh, berasa ada yang kurang kalau gak jalan, apalah ini sudah menjadi kebiasaan? Ecieeee... Jadinya pas di kantor, orang lagi senam, aku jalan dong bolak-balik di belakang kantor.Sorenya pulang kantor diajak bocah main di taman dekat rumah. Dan taraaa.... Hari ini tembus 11.000 langkah, senangnya.

 


Day 28

Seharian banyak kerjaan dari bangun sampai mau tidur lagi. Rencana sore jalan, kerjaan belum selesai. Malam malahan hujan. Ya sudahlah, jalan mondar-mandir di rumah. Cuma dapat segini tapi aku hepi

 





Day 29

Hampir sebulan membiasakan diri untuk berjalan kaki setiap hari kurang lebih 1 jam dan ini sudah jadi kebiasaan sepertinya, ada yang kurang kalau gak dilakukan. Tapi di sisi lain, hampir seminggu ini aku mengikuti kelas online yang menyita pikiran dan waktuku. Ada tugas yang harus dikerjakan, kepalaku rasanya penuh dan badanku lelah. Apalagi berkegiatan sama anak harus tetap mindful. Kemarin aku membiarkan diriku tidur siang dan lumayan segar jadi begitu bangun bisa mengerjakan tugas. Lalu aku melepaskan rutinitas berjalan 10.000 langkah, aku mengendorkan diri dan berjalan semampuku, yang penting tetap berjalan supaya tubuhku gak melupakan kebiasaannya yang baru. Bukankah harusnya olahraga ini menyenangkan?

Jadi, hari ini pukul 2 siang ngabur ke taman dekat rumah buat jalan mumpung mendung sambil mendengarkan podcast. Sorenya lanjut lagi jalan bareng bocah. Dan ya, still happy biarpun gak nyampe 10.000 langkah. Segar banget. Thank God, dah hari ke-29. Yay!

 

Day 30

Berakhirlah 30 hari jalan kaki. Yay! Aku terharu.Terima kasih Mbak Imelda Hutagalung dan LIKE. Aku yang mager ini ternyata berhasil menantang diriku sendiri untuk jalan setiap hari selama 30 hari dan berhasil. Dan hari terakhir ternyata mencapai 10.000 langkah, ditutup dengan manis challange ini.

Apakah kebiasaan ini akan berakhir? Well, mulai hari ini aku berkomitmen jalan bareng sekeluarga tiap hari. Ceritanya mau menularkan kebiasaan baik ini ke suami dan anak-anak. Hari ini kami jalan dua kali, pagi dan sore. Semoga hari-hari ke depan kami terus berkomitmen. Doakan kami ya.


Palangka Raya, 22 Maret 2021

-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....