.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 1, 2021

Lukas 16, Amsal 9

Lukas 16

Scripture
Lukas 16:10 (TB)  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Observation & Aplication 
Mengapa aku harus setia dalam perkara kecil? Perkara kecil 'melatihku' untuk menghadapi perkara besar. Saat aku serius dan gak menganggap remeh perkara kecil maka dalam perkara besar pun demikian.
 
Perkara kecil apapun yang sedang kupegang, harus kulakukan dengan kesetiaan yang besar. Bersikap seperti aku melakukannya untuk Tuhan dan bukan manusia akan menolongku memberikan yang terbaik. 

Prayer
Tuhan, tolong aku dalam melakukan apapun hari ini supaya mengerjakannya dengan  sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik sesuai kapasitasku. Amin.

Amsal 9

Scripture
Amsal 9:12 (TB)  Jikalau engkau bijak, kebijakanmu itu bagimu sendiri, jikalau engkau mencemooh, engkau sendirilah orang yang akan menanggungnya.

Observation
Segala kebijakan dan kebodohan seseorang akan ditanggungnya sendiri nanti. Mungkin gak menuai dalam waktu singkat, tapi pasti akan dituai hasilnya. Dan tuaian seseorang pasti berlipat dari apa yang ditanamnya.

Aplication
Pikirkan akibat dari setiap tindakanmu Meg. Tuaiannya berlipat lo.

Prayer
Tuhan, tolong aku melakukan yang bijak hari ini. Amin.
Gratitude Journal
22 Februari 2021

1. Bersyukur bisa jalan setiap pagi dan melihat pemandangan yang indah, teringat ayat Mazmur 19:1 Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya. 
2. Bersyukur bisa menyelesaikan beberapa surat. 
3. Bersyukur Perjanjian Kinerja tahun 2020 ketemu.
4. Bersyukur audit ditunda jadi akhir Maret. 
5. Bersyukur bisa posting di blog. 
6. Bersyukur bisa ke pasar pas malam dan belanja untuk beberapa hari. 
7. Bersyukur malam sempat masak karih buat besok. 
8. Bersyukur masker pesananku dan sepatu untuk iparku sudah datang.

Palangka Raya, 22 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...