.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 15, 2021

Lukas 20, Amsal 11

Lukas 20

Scripture
Lukas 20:7 (TB)  Lalu mereka menjawab, bahwa mereka tidak tahu dari mana baptisan itu. 

Observation
Ahli Taurat bukannya tidak tahu kebenaran, mereka berpura-pura tidak tahu. Mereka menggunakan kebenaran sesuka mereka sesuai kepentingannya saja. Kebenaran yang diketahuinya bukan membuatnya taat tapi malah digunakan untuk menipu orang lain. Mereka tidak mau taat pada hukum yang berlaku.

Kalau setelah tahu kebenaran firman Tuhan tapi aku tidak taat berarti aku sama dengan ahli Taurat yang berpura-pura tidak tahu. Firman Tuhan yang hanya sampai pengetahuan tidak akan mengubah hidupku. 

Aplication 
Aku harus melakukan semua firman Tuhan tanpa pilih-pilih mana yang aku suka. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk melakukan semua firmanMu setiap hari dengan penuh ketaatan. Amin.

Amsal 11

Scripture
Amsal 11:28 (TB)  Siapa mempercayakan diri kepada kekayaannya akan jatuh; tetapi orang benar akan tumbuh seperti daun muda. 

Observation
Dulu aku merasa aman kalau punya sejumlah uang tertentu di bank, oh berarti keperluanku bulan ini tercukupi. Pikiran manusiaku berkata demikian. Tapi akhir-akhir ini sudah tidak demikian, aku telah melihat bertahun-tahun Tuhan tidak pernah membiarkanku kekurangan. Aku belajar mempercayai Dia. Bukan sejumlah nominal uang yang membuatku aman tapi pemeliharaanNya.

Aplication
Tetap mempercayai Tuhan berapa pun nominal di rekeningmu Meg!

Prayer
Tuhan, aku percaya Engkau Allah yang mencukupkan segala keperluanku. Terima kasih sudah memelihara kehidupanku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
8 Maret 2021

1. Bersyukur bangun jam 4 dan bisa menyiapkan makanan untuk orang rumah.
2. Bersyukur anak-anak bangun jam 5 pagi jadi kami bisa jalan-jalan sekeluarga.
3. Bersyukur bisa mulai baca buku Atomic Habits.
4. Bersyukur aku berhasil berjalan setiap hari selama 30 hari berturut-turut.
5. Sofia hari ini mulai latihan lepas popok di siang hari, hasilnya 3 kali bak dan 1 kali bab di celana, bersyukur cuma segitu. Bisa saja lebih banyak kan? Hahahaha.
6. Bersyukur suami tetap kalem menangani Sofia.
7. Bersyukur anak-anak makan kuning telur yang gak disukainya. Mereka bilang gak suka, gak enak dan bau. Kesal awalnya, tapi kami tegas bilang gak papa kalau gak suka, tapi kalian harus tetap makan. Dan mereka mau makan. Puji Tuhan. Kami mau mengajarkan kalau mereka boleh gak suka, tapi mereka tetap makan apa yang mama sajikan, karena itu baik buat kesehatan mereka. Semoga mereka mengerti.

Palangka Raya, 8 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...