.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, March 28, 2021

Lukas 22, Amsal 12

Lukas 22

Scripture
Lukas 22:44 (TB)  Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

Observation
Yesus makin ketakutan dan makin sungguh-sungguh berdoa. Bagaimana dengan aku? Semakin ketakutan, apa yang akan aku lakukan? Yesus tahu apa yang akan menunggunya dan Ia berdoa makin sungguh.

Aplication
Saat aku takut adalah saat aku harus semakin bertekun dalam doa.

Prayer
Tuhan, waktu aku takut, aku mau semakin sungguh berdoa. Tolong aku yang lemah ini ya Tuhan. Amin.

Amsal 12

Scripture
Amsal 12:11 (TB)  Siapa mengerjakan tanahnya, akan kenyang dengan makanan, tetapi siapa mengejar barang yang sia-sia, tidak berakal budi. 

Observation&Aplication 
Dari ayat ini aku diingatkan :
1. Bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memenuhi kebutuhan
Analogi mengerjakan tanah mengingatkan pada seorang petani, butuh kerja keras mengerjakan tanahnya. Demikian juga, kita harus bekerja keras jika mau keperluan kita terpenuhi. 
2. Tidak membelanjakan barang yang sia-sia
Jangan membuang waktu melakukan hal yang sia-sia, contohnya :melihat barang-barang di olshop yang tidak kuperlukan. Aku bisa menghabiskan banyak waktu tanpa kusadari dan ini gak berguna. Lebih baik aku melakukan sesuatu yang produktif.

Prayer
Tuhan, tegur aku saat aku melakukan hal yang sia-sia. Tolong aku supaya mengerjakan setiap hal yang Tuhan percayakan dengan sungguh-sungguh.
Gratitude Journal
15 Maret 2021

1. Bersyukur hari ini tinggal memanaskan makanan yang sudah ada di kulkas.
2. Bersyukur suami mencuci pakaian kami.
3. Bersyukur hari ini bisa mengendalikan diri walaupun training habit ke anak mulai membuat frustrasi.
4. Bersyukur bisa pulang untuk makan siang.
5. Bersyukur bisa menyelesaikan tugas.
6. Bersyukur jeruk yang aku beli enak.

Palangka Raya, 15 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...