.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, March 15, 2021

Markus 13, Amsal 11

Markus 13

Scripture
Markus 13:10 (TB)  Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.

Observation
Injil harus diberitahukan kepada semua bangsa. Pertanyaan penting buatku sekarang, apakah aku juga mau ambil bagian dalam memberitakannya kepada semua bangsa? Apa yang sudah aku lakukan untuk membagikan Injil? Lakukan terus-menerus.Saat ini aku membagikan Injil melalui teladan hidup dan tulisanku.

Aku sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang domain blogku atau nggak. Secara manusia, saat ini buatku nilainya lumayan.Memang sih, tanpa beli domain aku tetap bisa menulis. Tapi dengan membayar tiap tahun, aku 'dipaksa' untuk tetap menulis (karena sayang kalau gak diisi) dan aku baru sadar ini saranaku membagikan Injil. Setiap hari minimal 100 orang pengunjung sekarang, siapa yang tahu berapa orang yang mengenal Kristus melalui blogku? Bahkan 1 orang pun berharga bagiNya. 

Aplication 
Analisa Meg!Kalau gak memungkinkan perpanjang, buay sistem yang membuatmu tetap menulis. 

Prayer 
Tuhan, jadikan aku rekan sekerja untuk memberitakan Injil dan berikan aku semangat untuk melakukan apa yang menjadi bagianku. Amin.

Amsal 11

Scripture
Amsal 11:29 (TB)  Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin; orang bodoh akan menjadi budak orang bijak. 

Amsal 11:29 (FAYH)  Orang yang menimbulkan kejengkelan dan kemarahan di dalam keluarganya kehilangan segala sesuatu yang berharga. Orang yang bodoh akan menjadi pelayan orang yang bijaksana.

Observation
Menangkap angin adalah melakukan pekerjaan yang sia sia. Bagaimana seseorang memgacaukan rumah tangganya? Dengan menimbulkan kejengkelan dan kemarahan di dalam keluarganya. Harus belajar mengenali diri dan orang lain, apa yang saya lakukan yang akan menimbulkan kejengkelan dan kemarahan di dalam keluarga saya? Berhenti melakukannya! Jangan mengacaukan rumah tangga sendiri dengan tinggal tetap mengulangi kebodohan dan kebiasaan lama.

Aplication
Suami paling gak suka kalau rumah kotor, bisa stres dia. Aku mau jadi orang yang rajin dan pembersih. Paling gak mulai care dengan kebersihan.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak mengacaukan rumah tanggaku dengan menjadi pemalas. Amin.
Gratitude Journal
10 Maret 2021

1. Bersyukur bisa bangun pagi jalan bareng sekeluarga dan melakukan kegiatan dengan mindful. 
2. Bersyukur tinggal masak telur kornet karena sup kemarin masih ada.
3. Bersyukur dapat nasi kotak dan kue di kantor.
4.Bersyukur pendampingan zona integritas berjalan lancar.
5. Bersyukur suamiku mencuci hari ini.
6. Bersyukur kami menemukan tempat bermain baru untuk bocah.
7. Bersyukur sudah tiga hari baca buku Atomic Habits, sangat menolong buatku mendisiplin anak.
8. Bersyukur bisa blessing orang lain dengan meminjamkan bukuku.

Palangka Raya, 10 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....