.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 15, 2021

Markus 14, Amsal 12

Markus 14

Scripture
Markus 14:4 (TB)  Ada orang yang menjadi gusar dan berkata seorang kepada yang lain: "Untuk apa pemborosan minyak narwastu ini?

Observation
Wanita ini hanya melakukan apa yang dapat dilakukannya, bahkan Yesus berkata perbuatan wanita itu akan diingat terus. Kita tidak benar-benar tahu motivasi seseorang berbuat atau tidak berbuat sesuatu, jadi tidak perlu menghakimi seseorang yang melakukan sesuatu. Aku tidak boleh sembarangan mengomentari atau menghakimi seseorang, aku tidak tahu cerita di balik tindakannya.

Aplication
Terkadag aku masih gatal mengomentari sesuatu yang ga sesuai pemikiranku, padahal aku gak tahu alasan yang mendorong seseorang melakukannya. Setiap berpikir atau berkata yang gak membangun, aku harus ingat kalau aku gak tahu semua hal di baliknya, perkatakan yang sedap didengar saja.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengasihi daripada menghakimi. Amin.

Amsal 12

Scripture
Amsal 12:13 (TB)  Orang jahat terjerat oleh pelanggaran bibirnya, tetapi orang benar dapat keluar dari kesukaran. 

Observation
Aku mengobrol dengan suami dan dia mengaku stres kalau rumah berantakan karena membereskan mainan anak-anak berkali-kali membuat dia capek. Dia gampang emosi kalau melihat sesuatu berantakan. Awalnya dalam hati aku berpikir kalau itu lebay, namanya punya anak kecil ya wajarlah berantakan. Tapi aku diam dan gak menyangkal dia, padahal bibir ini gatal pengen bilang gitu. Aku berusaha menghargai dia dengan berpikir apa yang penting bagi dia harusnya penting juga buatku, kami satu tim.

Akhirnya daripada berkata yang menyakitkan aku kemarin mengajak membereskan mainan anak-anak. Setiap jenis mainan kami taruh di wadah dalam kontainer tertutup di sebuah ruangan, bukan tempat mereka biasa bermain. Jadi, anak-anak kami beri tahu, mulai besok setiap mau main hanya boleh ambil masing-masing 1 jenis mainan, setelah selesai dimainkan harus dimasukkan ke wadah, jadi setelah itu baru berganti mainan yang lain. Kalau tidak dibereskan, tidak boleh main mainan yang lain. Supaya fokus gak semua mainan mau dimainkan. Selain supaya lebih gampang merapikannya. Semoga ini dapat menolong suamiku untuk mengendalikan emosinya.

Aplication
Daripada berkata yang menyakitkan, lebih baik memahami dan bertindak Meg.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk diam daripada mengatakan sesuatu yang memperuncing keadaan. Berikanku hati dan tangan yang fokus ke penyelesaian masalah. Amin.
Gratitude Journal
14 Maret 2021

1. Bersyukur toilet training anak-anak berjalan mulus jadi kami bisa merencanakan habit training yang lain.
2. Bersyukur bisa belanja di pasar dan stok bahan makanan.
3. Bersyukur bisa main ke tempat mamaku.
4. Bersyukur anak-anak senang main di tempat eyangnya.
5. Bersyukur sore pulang gak kehujanan.

Palangka Raya, 14 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...